Share

7 Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia U-16, Bos Persija Jakarta Ikut Senang

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2022 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 03 51 2555907 7-pemainnya-dipanggil-timnas-indonesia-u-16-bos-persija-jakarta-ikut-senang-6aHI4bpHog.jpg 7 pemain Persija Jakarta yang dipanggil Timnas Indonesia U-16. (Foto: Instagram/persija)

JAKARTA – Direktur Pengembangan Persija Jakarta, Ganesha Putra, ikut senang ketika mengetahui ada tujuh pemain muda mereka dapat panggilan dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16. Ia pun berharap momentum itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para penggawa Persija yang beruntung tersebut agar bisa menambah ilmu dari karier sepakbola mereka.

Tujuh pemain Macan Kemayoran –julukan Persija- yang dipanggil ke pasukan Garuda Asia itu terdiri dari dua bek, tiga gelandang, satu sayap dan satu striker. Mereka adalah Muhammad Ihsan Kusuma (bek), Ibnu Yazid Al Mustaufiz (bek), Figo Dennis Saputrananto (gelandang), Muhammad Sultan Akbar (gelandang), Femas Aprian Crespo (gelandang), Jehan Pahlevi (sayap) dan Waliy Marifat (striker).

Melihat banyaknya penggawa Persija yang dipanggil ke Timnas U-16, Ganesha pun ingin mereka memanfaatkan momen tersebut sebagai batu loncatan untuk terus berkarier di level Timnas yang lebih tinggi. Dia tak mau ketujuh pemain tersebut menyia-nyiakan kesempatan karena tidak serius mengikuti pemusatan latihan.

Timnas Indonesia U-16

“Ini adalah langkah awal bagi mereka. Tinggal bagaimana mereka memanfaatkan batu lonjatan ini untuk ke jenjang berikutnya, yaitu karier profesional dan timnas level yang lebih tinggi,” kata Ganesha dilansir dari laman resmi Persija, Kamis (3/3/2022).

“Kami tentu ingin agar pemain yang terpilih ke timnas bisa menjaga nama baik klub. Intinya bisa menunjukkan penampilan terbaiknya,” imbuhnya.

Pemusatan latihan Timnas U-16 itu sendiri berlangsung pada 2-12 Maret 2022. Kegiatan tersebut bertempat di lapangan sepak bola Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Pemusatan latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan menjelang Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17. Sebab, kedua turnamen itu bakal berlangsung pada tahun ini.

Dengan sumbangan tujuh pemain dari 34 pemain yang dipanggil ke Timnas U-16, Persija menjadi tim yang paling banyak menyetorkan pasukannya. Sementara Barito Putera ada di posisi dua dengan menyumbang enam pemain.

Timnas  Indonesia U-16

Menariknya Persija tidak hanya melepas pemain ke Timnas Indonesia U-16, Macan Kemayoran juga turut menyumbang delapan pemain ke Timnas Indonesia U-19 yang akan melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan pada 7 Maret-10 April 2022.

Delapan pemain yang dikirim untuk tampil di TC Timnas Indonesia U-19 itu adalah Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Radzky Syawal Ginting, Raka Cahyana Rizky, Razzaa Fachrezi Aziz, Resa Aditya Nugraha dan Syukran Arabia Samual.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini