Share

Pratama Arhan Jadi Bahan Tertawaan Jelang Gabung Skuad Tokyo Verdy, Kenapa?

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 08 Maret 2022 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 51 2557935 pratama-arhan-jadi-bahan-tertawaan-jelang-gabung-skuad-tokyo-verdy-kenapa-8QlNp9qzWb.jpg Pratama Arhan saat tampil di YouTube Tokyo Verdy menggunakan bahasa Jepang. (Foto: YouTube/Tokyo Verdy)

PRATAMA Arhan jadi bahan tertawaan jelang gabung skuad Tokyo Verdy, kenapa? Pesepakbola 20 tahun itu menjadi bahan tertawaan karena kesulitan melafalkan bahasa Jepang.

Eks pemain PSIS Semarang itu sedang belajar mengucapkan bahasa Jepang. Momen itu diunggah  akun resmi Youtube Tokyo Verdy pada Senin, 7 Maret 2022.

Pratama Arhan

Unggahan tersebut memperlihatkan Pratama Arhan yang berusaha keras menyapa publik Jepang dengan bahasa setempat. Secarik kertas yang menjadi ‘pegangan’ Pratama Arhan tampaknya belum cukup membantunya.

“Nihon no minna-san konnichiwa (Selamat siang semua orang Jepang),” ucap Pratama Arhan dalam video 48 detik di akun resmi Youtube Tokyo Verdy.

Dalam unggahan itu, Pratama Arhan terlihat berusaha keras melafalkan bahasa Jepang. Pemain Timnas Indonesia itu terlihat masih terbata-bata, namun momen tersebut sontak mengundang gelak tawa.

Apalagi, ketika seseorang mengambil secarik kertas yang dipegang Pratama Arhan. Pemain yang biasa mentas di posisi fullback kiri itu tak bisa menahan tawa yang kemudian diikuti gelak tawa seisi ruangan.

Pratama Arhan sudah resmi bergabung dengan Tokyo Verdy sejak diumumkan pada 16 Februari 2022. Ia mendapatkan kontrak selama dua tahun yang aktif per 1 Maret 2022.

Pratama Arhan

Saat ini, Pratama Arhan masih berada di Indonesia untuk mengurus sejumlah persyaratan sebelum berangkat ke Tokyo, Jepang. Agen Pratama Arhan, Dusan Bogdanovic mengatakan Arhan sedang mengurus visanya sebelum berangkat ke Jepang.

"Saat ini sedang proses mengurus visa. Semua surat lainnya sudah siap dan ada surat khusus juga dari Kedutaan Jepang karena warga negara biasa," kata Bogdanovic kepada awak media di kantor PSSI, Jumat 4 Maret 2022.

"Pemerintah Jepang juga sudah memberikan izin (untuk masuk). Jadi kemungkinan enam atau tujuh hari ke depan Arhan akan berangkat ke Jepang. Setelah itu karantina tiga hari tapi kalau ada perubahan kami pantau terus," tegas Bogdanovic.

Sejauh ini Tokyo Verdy sudah melakoni tiga pertandingan J League 2 2022. Hasilnya Tokyo Verdy belum terkalahkan dengan catatan satu menang dan dua imbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini