Share

Terungkap, Presiden Barcelona Memang Ragu pada Ronald Koeman

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Selasa 08 Maret 2022 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 46 2558446 terungkap-presiden-barcelona-memang-ragu-pada-ronald-koeman-Uoe8mHRRsk.jpg Presiden Barcelona memang meragukan Ronald Koeman (Foto: Reuters)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengakui ragu dengan Ronald Koeman usai melihat hasil musim pertama juru taktik asa Belanda itu. Akan tetapi, Laporta tetap memberikan Koeman kesempatan hingga akhirnya dipecat pada tengah musim 2021-2022.

Sebelumnya, Koeman menjadi pelatih Barcelona pada awal musim 2020-2021. Barcelona, yang saat itu bertekad untuk menjadi juara Liga Spanyol, harus puas bertengger di urutan ketiga.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

Hasil itu membuat Laporta ragu. Akan tetapi, dia ingin memberikan kesempatan lebih bagi pelatih 58 tahun itu untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

“Saya memiliki keraguan setelah musim pertama, tetapi untuk menghormatinya, kami mencoba (untuk melihat bagaimana keadaannya),” ungkap Koeman, dilansir dari Marca, Selasa (8/3/2022).

Sayangnya, di awal musim 2021/2022, nasib Barcelona di bawah asuhan Koeman pun semakin menunjukan penurunan yang cukup signifikan. Laporta pun dengan terpaksa harus memecat Koeman agar Tim Catalan dapat segera bangkit dari keterpurukan.

"Ada saatnya ketika saya melihat bahwa keputusan menyakitkan lain harus dibuat. Jika saya harus membuatnya lebih awal? Ya. Saya harus mendengarkan intuisi,” imbuhnya.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

Koeman pun sebelumnya juga mengungkapkan kekecewaan setelah dipecat dari posisinya tersebut. Akan tetapi, Laporta menegaskan, dirinya tidak akan pernah melupakan jasa Koeman sebagai pemain Barcelona dan pelatih Blaugrana.

"Saya akan selalu mengingat Koeman untuk gol di Wembley, untuk seorang pelatih yang memiliki keberanian untuk menggunakan pemain muda. Jika dia terluka, saya berharap itu akan hilang," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini