Share

Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf dan Peluk Agama Islam, Legenda Manchester United Buka Suara

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 05 Maret 2022 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 05 51 2556650 clarence-seedorf-resmi-jadi-mualaf-dan-peluk-agama-islam-legenda-manchester-united-buka-suara-azk6E4p9tw.jpg Clarence Seedorf (kanan) resmi menjadi mualaf. (Foto: Instagram/@clarenceseedorf)

CLARENCE Seedorf resmi jadi mualaf dan peluk agama Islam. Keputusan ini diumumkan pesepakbola legenda Belanda ini di akun Instagram-nya, @clarenceseedorf.

Dalam pengumumannya ini, Clarence Seedorf mengucapkan terima kasih kepada sang kekasih, Sophia Makramati. Berkat bantuan sang kekasih lah, Clarence Seedorf memutuskan memeluk agama Islam.

Clarence Seedorf resmi jadi mualaf

“Terima kasih untuk semua pesan bagus dalam perayaan saya bergabung dengan keluarga muslim. Saya sangat senang bisa bergabung dengan semua saudara saya di seluruh dunia, terutama Sophia yang telah mengajari saya lebih dalam tentang makna Islam,” kata Clarence Seedorf.

Keputusan Clarence Seedorf pun mengundang respons pesepakbola legenda Manchester United, Patrice Evra. “Masya Allah Bro,” tulis Patrice Evra di kolom komentar unggahan Seedorf.

Meski menjadi mualaf, Clarence Seedorf takkan mengubah namanya. Sekadar diketahui, ada sejumlah pesepakbola yang memilih mengubah namanya setelah resmi menjadi mualaf.

Ambil contoh Franck Ribery. Meski tidak mengubah namanya, namun eks pemain Bayern Munich ini memiliki nama Islam yakni Yusuf Bilal Mohamed.

“Saya tidak mengubah nama saya dan akan terus membawa nama saya seperti yang telah diberikan orangtua saya, Clarence Seedorf. Saya mengirimkan semua cinta saya kepada semua orang di dunia,” lanjut pria 45 tahun tersebut.

Clarence Seedorf

Clarence Seedorf bukanlah pesepakbola sembarangan. Semasa kariernya, sejumlah klub top Eropa pernah diperkuat.

Sebut saja Ajax Amsterdam, Real Madrid, Inter Milan hingga AC Milan. Bahkan Clarence Seedorf masih tercatat sebagai pemegang rekor di Liga Champions.

Clarence Seedorf tercatat sebagai satu-satunya pesepakbola yang memenangkan trofi Liga Champions bersama tiga klub berbeda, yakni Ajax Amsterdam, Real Madrid dan AC Milan. Tentu harapannya keputusan menjadi mualaf membuat Clarence Seedorf menjadi pribadi yang lebih baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini