Share

5 Pesepakbola Mualaf yang Mendekat ke sang Pencipta Usai Masuk Islam, Nomor 1 Legenda Bayern Munich

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 26 Februari 2022 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 26 51 2553329 5-pesepakbola-mualaf-yang-mendekat-ke-sang-pencipta-usai-masuk-islam-nomor-1-legenda-bayern-munich-i7wN1nqMaV.jpg Paul Pogba. (Foto: Reuters)

5 pesepakbola mualaf yang mendekat ke sang pencipta usai masuk Islam menarik dikulik. Sebab, kehidupan mereka menyimpan kisah yang inspiratif.

Ya, sejumlah pesepakbola top dunia punya kisah tersendiri dalam perjalanan spritualnya. Beberapa memutuskan menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam. Berbagai alasan melatarbelakangi, utamanya karena menemukan ketenangan.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Bintang yang Dijual ke Klub Rival, Nomor 1 Raih 2 Trofi Pemain Terbaik Dunia

Karena itulah, banyak dari mereka yang akhirnya menjadi Muslim yang taat dan mendekatkan diri ke sang Pencipta. Siapa saja? Berikut 5 pesepakbola mualaf yang mendekat ke sang pencipta usai masuk Islam.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Asing yang Putuskan Jadi Mualaf di Indonesia, Nomor 1 Sahabat Raffi Ahmad

5. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka

Salah satu pesepakbola mualaf yang mendekat ke sang pencipta usai masuk Islam ialah Nicolas Anelka. Dia menjadi mualaf pada 1995. Kala itu, Anelaka berusia 16 tahun.

Usai menjadi mualaf Nicolas Anelka terus tekun beribadah. Dia semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta karena merasa sangat cocok dengan agama Islam yang bisa memberinya ketenangan.

4. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales

Beralih ke sepakbola Indonesia, ada nama Christian Gonzales. Dia menjadi mualaf pada 9 Oktober 2003 usai menikahi perempuan asal Indonesia, Eva Nurida Siregar.

Cristian Gonzales pun terus tekun beribadah usai menjadi mualaf. Di Instagram-nya, pemain yang pernah menjadi andalan Timnas Indonesia itu pun kerap tampil agamis.

3. Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor

Di urutan ketiga, ada nama Emmanuel Adebayor. Pesepakbola yang satu ini sudah begitu tersohor di dunia sepakbola karena sudah malang melintang membela tim top Eropa, seperti Arsenal, Manchester City, Real Madrid, dan lainnya.

Adebayor pun memilih menjadi mualaf pada 2015. Saat itu, Adebayor sedang mengalami masalah di keluarganya. Setelah memeluk agama Islam, pesepakbola kelahiran Togo ini pun merasa hidupnya menjadi tenang. Karena itu, dia menjadi jauh lebih taat dalam menekuni agama Islam dan lebih mendekatkan diri kepada sang Pencipta.

2. Paul Pogba

Paul Pogba

Selanjutnya, ada nama Paul Pogba. Pesepakbola bintang Manchester United ini menjadi mualaf pada 2012. Kala itu, Pogba masih membela Juventus.

β€œItu (keputusan mualaf) datang karena saya punya banyak teman yang beragama Islam. Kami selalu berbicara. Saya mempertanyakan diri saya sendiri dalam banyak hal, lalu saya mulai melakukan penelitian saya sendiri,” kata Pogba mengutip dari The Independent.

Pogba kemudian lebih mendekatkan diri kepada sang Pencipta. Dia tekun dalam beribadah dan bahkan rutin menjalankan umrah ke tanah suci setiap libur musim panas tiba. Β 

1. Franck Ribery

Franck Ribery

Terakhir, ada nama Franck Ribery. Kisah eks pemain Bayern Munich ini dalam memeluk agama Islam sangat menarik perhatian publik. Apalagi, Franck Ribery terus menunjukkan ketaatannya dalam menjalani perintah agama Islam usai menjadi mualaf.

Ribery sendiri menjadi mualaf pada 2002. Dia menjadi mualaf setelah menikahi perempuan cantik asal Aljazair, Wahiba Belhami. Franck Ribery pun mengaku kehidupanya menjadi jauh lebih tenang usai menjadi mualaf.

"Saya pikir, saya menjadi lebih kuat secara mental dan fisik (setelah menjadi mualaf). Agama tidak mengubah kepribadian saya atau persepsi saya tentang dunia. Saya berdoa (solat) lima kali sehari, saya melakukannya karena saya merasa lebih baik setelahnya," kata Ribery mengutip dari Sportszion.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini