Share

5 Pesepakbola Top Dunia yang Hobi Merokok, Nomor 1 Eks Bintang Juventus

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 51 2555409 5-pesepakbola-top-dunia-yang-hobi-merokok-nomor-1-eks-bintang-juventus-jZsqUqT5T0.jpg Gianluigi Donnarumma masuk dalam daftar. (Foto: Reuters)

PESEPAKBOLA top dunia yang hobi merokok menarik dikulik. Sebab, beberapa nama mungkin tak disangka-sangka memiliki gaya hidup seperti ini.

Para atlet di dunia sendiri dikenal memiliki gaya hidup yang sehat. Salah satunya ditunjukkan oleh pesepakbola megabintang dunia, Cristiano Ronaldo. Dia diketahui menghindari minuman soda, hingga mengatur pola makanannya dengan baik demi menjaga kesehatan.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Dunia yang Menikah dengan Wanita Indonesia, Nomor 1 Pinang Model Tersohor

Namun, ada pula pesepakbola top dunia yang memiliki gaya hidup berbeda karena gemar merokok. Siapa saja mereka? Dilansir dari Daily Star, berikut 5 pesepakbola top dunia yang hobi merokok.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Mualaf yang Mendekat ke sang Pencipta Usai Masuk Islam, Nomor 1 Legenda Bayern Munich

5. Mario Balotelli

Mario Balotelli

Di urutan kelima, ada nama Mario Balotelli. Striker berusia 31 tahun ini namanya sudah begitu tersohor di dunia sepakbola karena sudah malang melintang di berbagai kompetisi di Eropa, salah satunya Liga Inggris.

Balotelli pernah bermain di dua klub Liga Inggris, yaitu Manchester City (2010-2013) dan Liverpool (2014-2016). Di balik kariernya yang apik, Balotelli ternyata gemar merokok. Namun, dia tidak merahasiakan kebiasaan merokoknya karena sering berkeliaran sembari merokok. Dia merokok saat bermain di Liga Inggris

4. Jack Wilshere

Jack Wilshere

Kemudian, ada nama Jack Wilshere. Eks penggawa Arsenal ini juga memiliki kebiasaan merokok. Jack Wilshere bahkan kedapatan publik merokok. Momen itu bahkan terjadi dua kali dalam rentang waktu 2013 dan 2014.

Namun, Jack Wilshere kemudian menyesali tindakannya karena diketahui akan memberi dampak buruk bagi kesehatan, terlebih dia merupakan seorang atlet. Wishere kemudian berjanji takkan mengulanginya lagi.

"Pemain membuat kesalahan. Saya bukan perokok. Saya berbicara dengan bos dan ia menanyakan kepada saya apa yang terjadi. Saya menjelaskan kepadanya dan kami selesaikan masalah itu," ujar Wishere dalam sebuah wawancara kala dirinya masih membela Arsenal.

3. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Di urutan ketiga, ada Zinedine Zidane. Peraih trofi Ballon dOr 1998 ini juga punya kebiasaan merokok. Dia juga kerap tertangkap kamera sedang merokok kala masih aktif menjadi pesepakbola profesional.

Namun, kebiasaan itu tidak menghalanginya menjadi pemain terbaik di dunia. Dia tetap sukses mengukir karier ciamik, bahkan bukan hanya ketika menjadi pemain, tetapi juga menjadi pelatih sepakbola.

2. Wayne Rooney

Wayne Rooney

Lalu, ada nama Wayne Rooney. Dia mengukir karier fantastis kala masih membela Manchester United. Namun kini, dia sudah memilih pensiun.

Saat masih aktif bermain di awal usia 20-an, pencetak gol terbanyak Manchester United dan Inggris ini tertangkap kamera sedang merokok. Dia melakukannya kala tak beraktivitas di dunia sepakbola, yakni pada malam hari dan di hari libur.

1. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Terakhir, ada nama Gianluigi Buffon. Kiper veteran ini namanya sudah sangat tersohor di dunia sepakbola karena pernah membela klub-klub elite, seperti Juventus hingga Paris Saint-Germain (PSG).

Kiper berusia 44 tahun ini pun sukses membawa tim yang dibelanya mendulang berbagai prestasi manis. Dia bahkan membawa Timnas Italia menjadi juara dunia pada 2006.

Namun, di balik karier ciamiknya, Buffon ternyata gemar merokok. Dia bahkan pernah tertangkap kamera tengah merokok dan hal itu tak terjadi sekali.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini