Share

5 Pemain Bola Indonesia yang Mirip Pesepakbola Top Dunia, Nomor 1 Main di Liga Korea

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 51 2555174 5-pemain-bola-indonesia-yang-mirip-pesepakbola-top-dunia-nomor-1-main-di-liga-korea-L8OgPFmOv8.jpeg 5 Pemain Bola Indonesia yang Mirip Pesepakbola Top Dunia, Nomor 1 Main di Liga Korea

TERNYATA ada 5 pemain bola Indonesia yang mirip pesepakbola top dunia. Hal tersebut, akan dibahas dalam artikel ini.

Layaknya seorang anak kembar, para pemain bola Indonesia punya wajah mirip dengan pesepakbola dunia lainnya. Bukan hanya secara penampilan, posisi pemain Indonesia itu, juga sama dengan pesepakbola asing yang dimaksud.

Lantas siapa saja pesepakbola lokal yang mirip dengan pemain bola asing?

Berikut 5 pemain bola Indonesia yang mirip pesepakbola top dunia.

5. Ahmad Maulana dan Marouane Fellaini

AHMAD MAULANA DAN FELLAINI

Potongan rambut Marouane Fellaini jadi ciri khas pemain kebangsaan Belgia satu ini. Namun, ternyata ada pesepakbola Indonesia yang secara penampilan mirip dengannya. Pemain yang dimaksud adalah Ahmad Maulana.

Pemain kelahiran 27 Juli 33 tahun silam tersebut, sekarang ini bermain untuk klub Liga 2, yaitu Hizbul Wathan. Sebelumnya, pemain berdarah Medan itu, sempat melanglang buana ke Bali United dan Semen Padang.

4. Jandia Eka Putra dan Virgil van Dijk

Virgil van Dijk dan Jandia Eka

Memiliki rambut ikal panjang dan jenggot di bagian dagu, membuat kedua pemain ini sekilas seperti seorang anak kembar. Bukan hanya itu, keduanya juga bertugas di lini bertahan. Hanya saja, Virgil van Dijk mengisi posisi bek. Sementara, Jandia Eka Putra dipercaya menajdi penjaga gawang PSIS Semarang.

3. Abduh Lestaluhu dan Antonio Valencia

abduh lestaluhu dan antonio valencia

Potongan rambut cepak dan kulit sawo matang, membuat Abduh Lestaluhu dan Antonio Valencia seperti saudara kembar. Kedua pemain ini juga berpoerasi di pos yang sama, yaitu sebagai bek sayap.

Sekarang ini Abduh Lestaluhu bermain untuk Bali United di kasta tertinggi Liga Indonesia. Sementara itu, Antonio Valencia telah gantung sepatu dari klub Meksiko, Queretaro FC pada Mei 2021.

2. Nadeo Argawinata dan Kepa Arrizabalaga

NADEO DAN KEPA

Dua pemain ini banyak memiliki kemiripan. Secara potongan rambut dan kulit, keduanya terlihat seperti adik kakak. Secara postur pun tak jauh beda.

Nadeo Argawinata diketahui memiliki tinggi 187 cm. Sementara, tinggi Kepa Arrizabalaga 186 cm. Keduanya juga mengisi posisi sama, yaitu sebagai penjaga gawang. Nadeo bertugas menjaga gawang Bali United. Di sisi lain, Kepa dipercaya sebgai kiper Chelsea.

1. Asnawi Mangkualam dan Casemiro

asnawi dan casemiro

Di urutan pertama ada pesepakbola Indonesia yang cukup fenomenal. Ya, dia adalah Asnawi Mangkualam, bek skuad Garuda, yang dikenal berani menekel lawan tanpa ampun. Sekarang ini, Asnawi Mangkualam bermain untuk Ansan Greeners, klub divisi dua Liga Korea Selatan.

Potongan rambut dan warna kulit Asnawi sekilas mirip dengan pemain Real Madrid, yaitu Casemiro. Secara posisi di tim pun tidak jauh berbeda. Asnawi kerap dipercaya mengisi bek sayap kanan. Sementara, Casemiro berposisi sebagai gelandang bertahan, juga bek tengah di Real Madrid.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini