Share

Middlesbrough vs Tottenham Hotspur: Pernah Kalahkan Man United, Conte Pantang Remehkan Lawan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 01 Maret 2022 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 45 2554613 middlesbrough-vs-tottenham-hotspur-pernah-kalahkan-man-united-conte-pantang-remehkan-lawan-h8jpOsIeaf.jpg Antonio Conte kala mendampingi Tottenham Hotspur berlaga. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, ogah memandang remeh Middlesbrough yang akan dihadapi di putaran kelima Piala FA 2021-2022. Pasalnya, Middlesbrough dinilai punya kualitas ciamik sehingga pernah mengalahkan tim sekelas Manchester United.

Sebagaimana diketahui, The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur- akan melakoni laga melawan Middlesbrough di Riverside pada Rabu 2 Maret 2022 dini hari WIB. Conte menilai tim asuhan Chris Wilder itu memiliki potensi ancaman yang berbahaya.

Laga Manchester United vs Middlesbrough

Salah satu penampilan terbaik Middlesbrough di kompetisi musim ini yakni dengan mengalahkan Manchester United di Old Trafford pada babak empat Piala FA 2021-2022. Mereka bangkit dari ketinggalan satu gol untuk mendominasi babak kedua, menyamakan kedudukan, dan kemudian menang melalui adu penalti.

BACA JUGA: Pep Guardiola Janji Tidak Ngomel Lagi Jika Kalah dari Peterborough di Piala FA 2021-2022

Selain itu Man United, klub papan atas lain di Inggris, Manchester City, juga memiliki sejarah di Piala FA baru-baru ini dengan Teesiders -julukan Middlesbrough. Mereka bermain imbang di Riverside pada Januari 2020.

BACA JUGA: Hasil Drawing Babak 16 Besar Piala FA 2021-2022: Manchester City dan Liverpool Hadapi Lawan Lemah, Tottenham Hotspur Jumpa Penghancur Manchester United

Saat ini di liga kasta kedua Inggris, Middlesbrough menempati urutan kedelapan. Mereka hanya kalah empat kali dari 18 pertandingannya di semua kompetisi sejak Wilder mengambil alih dari Neil Warnock pada November 2021.

Catatan ini membuat Conte menilai bahwa tak ada yang mudah bertanding di Inggris. Sebab itu, dirinya tak mau menganggap remeh lawannya tersebut.

“Anda tahu betul bahwa di Inggris, setiap pertandingan sulit, terutama di kompetisi ini ketika Anda bermain tandang melawan Middlesbrough, yang menjalani musim yang bagus di Championship,” kata Conte, dikutip laman resmi Tottenham Hotspur, Selasa (1/3/2022).

Para pemain Tottenham Hotspur

“Middlesbrough adalah tim yang bagus. Ketika Anda bisa menang melawan Manchester United, jangan lupa, Middlesbrough menyingkirkan Man United dari kompetisi ini, dan mereka adalah salah satu tim terbaik di liga ini itu berarti mereka memiliki nilai penting,” lanjutnya.

“Untuk alasan ini, akan sangat penting untuk tidak meremehkan lawan dan kesulitan permainan ini,” tangkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini