Share

Sebelum Liverpool Juara Piala Liga Inggris 2021-2022, Tangis Thiago Alcantara Pecah

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 Februari 2022 03:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 28 45 2553995 sebelum-liverpool-juara-piala-liga-inggris-2021-2022-tangis-thiago-alcantara-pecah-pF0tYAcurQ.jpeg Thiago Alcantara menangis karena absen bela Liverpool yang mengalahkan Chelsea di final Piala Liga Inggris 2021-2022 (Foto: Sky Sports)

LONDON - Liverpool juara Piala Liga Inggris 2021-2022 usai mengalahkan Chelsea dalam adu penalti 11-10. Akan tetapi, momen Liverpool juara diwarnai tangis Thiago Alcantara. Kenapa?

Pada pertandingan itu, Jurgen Klopp sebenarnya akan memainkan Thiago sejak menit awal. Dia diyakini dapat membantu The Reds untuk merebut titel pertama mereka pada musim ini.

Thiago Alcantara dan Alisson Becker (Foto: Instagram/@skysports)

Thiago didaulat Klopp mengisi skema tiga gelandang Liverpool dalam formasi 4-3-3. Dia, Fabinho, dan Jordan Henderson akan menyokong kinerja trisula ofensif Liverpool, yaitu Luis Diaz, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Namun, seperti dikabarkan Sky Sports, Thiago mengalami cedera ketika sedang melakukan pemanasan. Akibatnya, Klopp harus mengganti Thiago dengan Naby Keita bahkan sebelum pertandingan dimulai.

Thiago terlihat menangis sebelum pertandingan. Dia tampak terpukul karena tidak bisa membela timnya untuk menghadapi melawan Chelsea.

Beberapa saat jelang laga Chelsea vs Liverpool, kamera menyorot raut kesedihan pemain binaan akademi Barcelona tersebut. Mata Thiago tampak berkaca-kaca dan air mata seolah sudah siap jatuh dari pipinya.

Liverpool (Foto: Reuters)

Eks pilar Bayern Muenchen itu masih terus menutup hidungnya dengan dua tangan saat wasit sudah meniupkan peluit sepak mula. Di sisi Thiago, ada Alisson Becker yang mencoba menenangkannya.

Namun, kesedihan Thiago tentu terobati dengan keberhasilan Liverpool menjadi juara Piala Liga Inggris 2021-2022. Kegagalan penalti Kepa Arrizabalaga memberi The Reds trofi pertama mereka pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini