Share

Hattrick Dua Kali Beruntun di Kandang Valencia, Pierre-Emerick Aubameyang: Stadion Ini seperti Rumah Saya Sendiri

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 21 Februari 2022 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 46 2550357 hattrick-dua-kali-beruntun-di-kandang-valencia-pierre-emerick-aubameyang-stadion-ini-seperti-rumah-saya-sendiri-lgYmGUz3hY.JPG Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai cetak gol di laga Valencia vs Barcelona. (Foto: Reuters)

VALENCIA - Pemain anyar Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang tampil fantastis lantaran mampu mencetak hattrick saat membantu Blaugrana menang 4-1 atas Valencia di laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Menariknya, itu adalah hattrick kedua secara beruntun yang diciptakan Aubameyang di kandang Valencia, yakni di Stadion Mestalla.

Merasa bisa tampil bersinar setiap kali bermain di markas Valencia itu, Aubameyang bahkan menyebut Stadion Mestalla seperti rumahnya sendiri karena ia bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Tentunya perkataan Aubameyang itu menyakiti Valencia karena seperti meremehkan.

Ada pun Aubameyang mencetak hattrick kala Barcelona membantai Valencia dengan skor 4-1, Minggu 20 Februari 2022. Pemain berusia 32 tahun itu mencetak gol pada menit 23, 38 dan 63, sedangkan gol lainnya dicetak Frenkie De Jong pada menit 32.

Aubameyang sebenarnya hampir gagal mencetak hattrick. Pasalnya, Gol terakhirnya pada menit 63 tadinya milik Pedri, namun wasit menyatakan bahwa gol tersebut milik Aubameyang karena bola terlebih dahulu mengenai dirinya.

Hattrick tersebut sekaligus menandai catatan impresif Aubameyang jika merumput di Mestalla. Pasalnya, Aubameyang dua kali berturut-turut mencetak hattrick di markas Valencia.

Terakhir kali Aubameyang berkunjung ke Mestalla yakni pada semifinal Liga Europa musim 2018/2019. Aubameyang yang kala itu masih berseragam Arsenal juga mencetak hattrick dan membawa timnya menang 4-2 atas Valencia.

Aubameyang pun mengaku senang dengan catatan impresif tersebut. Mantan pemain Borussia Dortmund itu merasa bermain di rumah sendiri jika melawat ke Mestalla.

“Saya sangat senang, tapi terlepas dari semua itu, saya senang karena kami menang. Terakhir saya bermain di sini, di Liga Eropa bersama Arsenal, kami menang, dan saya sekarang telah meraih gelar ganda, stadion ini seperti rumah saya sendiri,” kata Aubameyang dilansir Football Espana, Senin (21/2/2022).

Aubameyang pun mengatakan bahwa kemenangan besar atas Valencia menjadi modal bagus jelang leg kedua Liga Europa menghadapi Napoli, Jumat 25 Februari 2022 mendatang. Aubameyang pun mengaku tidak mau berlama-lama larut dalam euforia dan ingin langsung menatap laga menghadapi Napoli.

Pierre-Emerick Aubameyang

“Saya pikir kami bermain bagus dalam beberapa laga terakhir, hanya hasil yag hilang, tetapi hari ini kami bermain bagus dan menang,” sambungnya.

“Ini penting untuk tim, dan saatnya kami terus melaju, karena kami memiliki laga penting pada hari Kamis,” tambah Aubameyang.

Sejauh ini semenjak kedatangan sejumlah pemain baru, Barcelona tampil menawan. Setidaknya sejak Februari 2022, dari tiga laga Liga Spanyol, Barcelona sanggup menang di dua laga dan satu sisanya imbang. Dengan hasil itu Barcelona kini berada di peringkat keempat dengan koleksi 42 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini