Share

FA Investigasi Lemparan Benda Keras yang Timpa Anthony Elanga di Laga Leeds United vs Manchester United

Basudiwa Supraja, MNC Portal · Senin 21 Februari 2022 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 45 2550415 fa-investigasi-lemparan-benda-keras-yang-timpa-anthony-elanga-di-laga-leeds-united-vs-manchester-united-f5kU8mh4Ly.jpg Anthony Elanga terkapar setelah ditimpuk benda keras (Foto: Reuters)

FEDERASI Sepakbola Inggris (FA) segera investigasi kasus lemparan benda keras yang menimpa Anthony Elanga di laga Liga Inggris 2021-2022 antara Leeds United vs Manchester United, Minggu, 20 Februari 2022.

Sebagaimana diketahui, salah satu penggemar dari Leeds United diduga melempar benda yang mengenai Anthony Elanga, hingga ia tersungkur.

Anthony elanga dan Fred

Anthony Elanga dan Fred merayakan gol bersama (Foto: Manchester United)

Insiden tersebut membuat semua mata kemudian menyoroti winger berpaspor Swedia tersebut. Pasalnya benda yang menghantam kepala Elanga itu dilaporkan berbentuk seperti rokok elektrik.

Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, telah mengonfirmasi keadaan sang pemain dalam kondisi baik. Meski demikian ia menganggap kejadian ini merupakan salah satu bentuk kekerasan yang terjadi di lapangan.

“Saya tidak berpikir bahwa apa pun yang terjadi pada akhirnya. Anthony Elanga terlihat baik-baik saja dan dia senang mencetak golnya. Jelas hal seperti itu tidak boleh terjadi dan saya pikir lebih dari itu pada pertandingan ini, suasananya luar biasa,” ungkap Ralf Rangnick, dikutip dari The Sun, Senin (21/2/2022).

Kejadian itu bermula ketika Anthony Elanga merayakan selebrasi gol pada menit ke 88. Sebuah benda tiba-tiba melayang dari dari tribun tepat mengenai kepalanya.

Winger 19 tahun itu mencetak gol keempat Manchester United setelah berhasil mengelabui Illan Meslier. Ia berlari ke belakang gawang dengan meletakkan satu jari di bibirnya, sebelum ia berselancar di lapangan. Setelah itu ia ditimpuk benda keras dari tribun.

Gol yang diciptkan Anthony Elanga sukses menambah keunggulan bagi Manchester United atas Leeds United. Pertandingan berakhir dengan skor 4-2.

Anthony Elanga terkapar

Masuknya Anthony Elanga dan Fred seakan membawa angin segar bagi The Red Devils. Fred berhasil membuka keunggulan timnya setelah skor imbang 2-2 pada menit ke 70.

Mereka masuk menggantikan Paul Pogba dan Jesse Lingard usai turun minum. Gol Anthony Elanga itu merupakan koleksi gol ketujuhnya musim ini di semua kompetisi bersama Manchester United. Ia pun telah tampil sebanyak 23 kali dengan sumbangan tiga assist.

Sebagai tambahan, Anthony Elanga baru datang dari Swedia pada 2015 lalu. Ia dipercaya bergabung dengan tim utama Manchester United sejak Juli 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini