Share

Hasil Liverpool vs Norwich City di Pekan Ke-26 Liga Inggris 2021-2022: Mohamed Salah Cetak Gol, The Reds Menang 3-1

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Minggu 20 Februari 2022 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 19 45 2549988 hasil-liverpool-vs-norwich-city-di-pekan-ke-26-liga-inggris-2021-2022-mohamed-salah-cetak-gol-the-reds-menang-3-1-j6hCKbFIeb.jpg Laga Liverpool vs Norwich City di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

HASIL Liverpool vs Norwich City di pekan ke-26 Liga Inggris 2021-2022 sudah diketahui. The Reds -julukan Liverpool- sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Bermain di hadapan publik sendiri di Stadion Anfield, Sabtu (19/2/2022) malam WIB, Liverpool harus tertinggal lebih dahulu karena aksi Milot Rashica (48’). Akan tetapi, tim besutan Jurgen Klopp mampu membalikan keadaan lewat gol Sadio Mane (64’), Mohamed Salah (67’), dan Luis Diaz (81’).

Laga Liverpool vs Norwich City. Foto: Reuters

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Liverpool cukup mendominasi jalannya pertandingan. Namun, serangan yang mereka lancarkan ke gawang Norwich City masih belum ada yang membuahkan peluang emas.

BACA JUGA: Sukses Besar di Liverpool, Alisson Becker Ngaku Hampir Gabung Inter Milan

Terlalu asyik menyerang, gawang Liverpool justru mendapat ancaman di menit ke-15. Penyerang Norwich City, Teemu Pukki, nyaris saja menjebol gawang yang dijaga Alisson. Sayangnya, tendangan tersebut masih melenceng tipis.

Liverpool mendapat peluangnya di menit ke-20 melalui sundulan Mohamed Salah. Akan tetapi, sundulan yang sudah sangat mengarah ke gawang Norwich itu masih bisa diblok oleh salah satu pemain belakang mereka.

BACA JUGA: Pecahkan Kebuntuan Liverpool saat Lawan Inter Milan, Robertson Sanjung Roberto Firmino

Berkali-kali Liverpool menggempur lini pertahanan Norwich City, namun belum ada satu pun peluang yang bisa dikonversikan menjadi gol. Padahal, tim berjuluk The Reds itu sangat dominan dari segi penguasaan bola.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, tim besutan Jurgen Klopp itu masih berupaya untuk mencetak gol keunggulannya. Salah kembali mendapat peluang di menit ke-43, akan tetapi tendangannya masih melambung tinggi. Pada akhirnya, Liverpool dan Norwich City imbang 0-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Norwich City secara mengejutkan berhasil menjebol gawang Liverpool di menit ke-48. Ialah Milot Rashica yang mencetak gol tersebut. Tendangan yang dia lesatkan mengenai Matip sehingga membuat arah bola berubah.

Laga Liverpool vs Norwich City. Foto: Reuters

Setelah melakukan serangan demi serangan, kebuntuan The Reds akhirnya terpecahkan di menit ke-64. Tendangan salto Sadio Mane berhasil merobek jaring gawang Norwich City. Liverpool berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tak butuh waktu lama, Liverpool berhasil mencetak gol keduanya berkat gol yang dicetak Salah di menit ke-67. Pemain asal Mesir itu berhasil mengecoh kiper Norwich City, Angus Gunn, sebelum akhirnya menceploskan bola tersebut.

The Reds kembali menambah pundi-pundi golnya di menit ke-81. Kali ini lewat kaki Luis Diaz. Dia berhasil mengonversikan umpan terobosan yang diberikan Jordan Henderson dengan sangat baik. Liverpool unggul 3-1 atas Norwich City.

Memasuki lima menit akhir pertandingan, The Reds masih terus berupaya untuk bisa menambah golnya. Namun sayang mereka masih belum bisa. Hasilnya, Liverpool menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Norwich City.

Susunan Pemain Liverpool vs Norwich City:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Matip, Virgil van Dijk, Tsimikas; Oxlade-Chamberlain (Thiago Alcantara 62’), Henderson, Naby Keita (Divock Origi 62’); Mohamed Salah, Luis Diaz, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Norwich City (4-3-3): Gunn; Aarons, Hanley, Gibson, Williams; Gilmour, Normann, McLean; Sargent, Rashica, Teemu Pukki.

Pelatih: Dean Smith

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini