Share

Sukses Besar di Liverpool, Alisson Becker Ngaku Hampir Gabung Inter Milan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 19 Februari 2022 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 51 2549555 sukses-besar-di-liverpool-alisson-becker-ngaku-hampir-gabung-inter-milan-5oFVK0lWO5.jpg Alisson Becker kala membela Liverpool. (Foto: Reuters)

MILAN Alisson Becker sukses mengukir karier apik bersama Liverpool saat ini. Di tengah kesuksesan itu, Alisson Becker pun bercerita bahwa dirinya pernah nyaris bergabung ke klub raksasa Italia, Inter Milan.

Ya, Alisson memang mampu menunjukkan kemampuan hebatnya sejak usia muda. Alisson memulai kariernya di dunia sepakbola bersama Internacional pada 2013.

Alisson Becker

Selang tiga tahun, pemain berusia 29 tahun itu justru mendapat tawaran dari AS Roma pada 2016. Dia pun mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di sana.

Meski begitu, rupanya Alisson sempat menjadi salah satu kiper Inter Milan, namun tidak ada kesepakatan yang terjadi. Meski begitu, dirinya sama sekali tidak merasa menyesal dan mengaku senang bersama AS Roma.

BACA JUGA: Penyebab Inter Milan Kalah 0-2 dari Liverpool Versi Milan Skriniar

“Saya dekat dengan Inter ketika saya berusia 17 tahun. Sayangnya, itu tidak terjadi,” ungkap Alisson Becker, dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (19/2/2022).

BACA JUGA: Pecahkan Kebuntuan Liverpool saat Lawan Inter Milan, Robertson Sanjung Roberto Firmino

“Tetapi, jalan saya luar biasa. Saya memiliki kenangan indah tentang Roma. Forza Roma sempre,” imbuh pemain kelahiran 1992 tersebut.

Setelah menunjukkan kemampuannya di AS Roma, Alisson mendapat perhatian dari Liverpool yang sangat membutuhkan sosok kiper andal pada 2018. Hasilnya, Alisson pun resmi menjadi kiper utama Liverpool sejak saat ini.

Pada babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, Liverpool pun bertemu dengan Inter Milan untuk memperebutkan kursi ke perempatfinal. Di leg I, Liverpool pun berhasil meraih kemenangan 2-0 di kandang Inter.

Mengomentari laga tersebut, Alisson merasa Inter tampil sangat baik setelah berhasil menciptakan beberapa peluang. Dirinya pun yakin Inter akan berusaha membalas dendam di leg kedua, meski akan tampil di kandang Liverpool.

Alisson Becker

“Inter menciptakan banyak peluang, tetapi kami menanganinya. Kami memblokir tembakan mereka dan memanfaatkan peluang kami sebaik mungkin,” sambungnya.

“Inter memainkan permainan yang hebat, tetapi kami memiliki peluang terbaik. Inter adalah tim yang hebat dan saya yakin mereka akan memainkan pertandingan yang hebat di Anfield,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini