Share

5 Gelandang Ganas yang Tak Pernah Menangkan Trofi Liga Champions, Nomor 1 Disebut Pemain Paling Sial di Sepakbola

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 18 Februari 2022 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 51 2549641 5-gelandang-ganas-yang-tak-pernah-menangkan-trofi-liga-champions-nomor-1-disebut-pemain-paling-sial-di-sepakbola-F2kDcpsTjc.jpg Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain dengan gelar trofi Liga Champions terbanyak saat ini. (Foto: Reuters)

TROFI Liga Champions adalah gelar yang sangat diimpikan oleh seluruh pesepakbola yang berkarier di Eropa. Sejumlah pemain bintang rela melakukan apa pun termasuk pindah ke tim unggulan hanya untuk bisa merasakan trofi si Kuping Besar tersebut.

Kendati demikian, tak semua pemain bintang pad akhirnya mampu mewujudkan impiannya merebut gelar Liga Champions. Ada sejumlah nama besar yang bahkan tak bisa memenangkan Liga Champions meski di kejuaraan lain ia mampu berjaya. Lantas siapa saja pemain tersebut?

Berikut 5 Gelandang Ganas yang Tak Pernah Menangkan Trofi Liga Champions, Mengutip dari Sportskeeda:

5. David Silva

David Silva

David Silva saat ini bermain untuk Real Sociedad sejak musim panas 2020. Sebelumnya ia lama bermain untuk Manchester City dan memiliki kesempatan besar merebut trofi Liga Champions bersama klub tersebut.

Sayangnya, sedari 2010 sampai 2020 Silva membela The Citizens, ia tak bisa mendapatkan trofi tersebut. Padahal selama di Man City, segala gela lokal, seperti Liga Inggris, Community Shield, Piala FA, dan Piala Liga Inggris sudah dicicipi Silva.

Silva yang berstatus gelandang terbaik di Liga Inggris pada 2010 dan membantu Timnas Spanyol juara Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010 itu selalu gagal mengantarkan Man City menjadi pemenang di Liga Champions.

4. Pavel Nedved

Pavel Nedved

Nedved adalah legenda hidup klub Juventus. Semasa bermain, ia adalah salah satu gelandang terbaik pada eranya sekira 1990 hingga 2000-an.

Nedved sejatinya pernah mengantarkan Juventus mencapai final Liga Champions 2003, tetapi dikalahkan oleh AC Milan melalui adu penalti. Kontribusi Nedved tidak luput dari perhatian, karena ia dianugerahi Ballon d'Or untuk penampilannya yang luar biasa. Pemain veteran Nyonya Tua itu sekarang menjadi Wakil Ketua Bianconeri.

3. Lothar Matthaus

Lothar Matthaus

Matthaus memenangkan banyak penghargaan dan merupakan salah satu gelandang terbaik sepanjang masa. Umur panjangnya sangat penting karena ia tampil di lima Piala Dunia FIFA yang berbeda untuk Timnas Jerman.

Matthaus memenangkan tujuh gelar Bundesliga dan tiga DFB-Pokals bersama Bayern Munich serta Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa bersama Jerman. Namun, meski memiliki lemari trofi bertumpuk berisi 20 trofi besar, maestro Jerman itu tak pernah meraih gelar Liga Champions.

Matthaus hanya bisa menjadi runner-up di final Piala Eropa 1986-1987 dan final Liga Champions 1998-1999, keduanya bersama Bayern Munich.

Tapi pemenang Ballon dOr 1990 adalah pesepakbola sekali dalam satu generasi. Meskipun ia tidak memenangkan kompetisi klub utama Eropa, prestasinya tetap luar biasa.

2. Diego Maradona

Diego Maradona

Diego Maradona adalah salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Ia dijuluki sebagai pemain terbaik pada abad ke-20 bersama dengan Pele.

Tentunya gelar itu tak terlepas dari kehebatan Maradona dalam membantu timnya untuk menjadi juara.

Di level klub, Maradona adalah pemain yang pernah membela Napoli dan Barcelona. Dua klub itu adalah tempat legenda Argentina itu bersinar.

Menariknya, Maradona justru jarang bermain di ajang Liga Champions, yang tentunya membuat peluangnya meraih trofi tak sebesar dalam nama-nama yang sudah dijabarkan sebelumnya.

Maradona hanya ambil bagian dua kali di Liga Champions, yang saat itu dikenal sebagai Piala Eropa. Napoli tidak cukup baik untuk menantang kehormatan elit Eropa meskipun Maradona membantu mereka mengamankan Piala UEFA.

1. Michael Ballack

Michael Ballack

Michael Ballack adalah gelandang kelas dunia lainnya yang tidak memenangkan Liga Champions. Faktanya, pemain asal Jerman itu adalah salah satu pemain paling sial dalam sejarah sepakbola.

Pemain yang pernah membela Bayer Leverkusen itu nyaris merebut medali pemenang Liga Champoons pada beberapa kesempatan, tetapi keberuntungan tidak berpihak padanya. Terlepas dari itu, Ballack masih memiliki karier yang sangat sukses, memenangkan 13 gelar di level klub. Ini termasuk gelar Liga Inggris, tiga Piala FA, tiga gelar Bundesliga dan tiga DFB-Pokals.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini