Share

Demi Ikuti Jejak Sir Alex Ferguson, Ole Gunnar Solskjaer Disarankan Latih Klub Ini

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Februari 2022 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 51 2549415 demi-ikuti-jejak-sir-alex-ferguson-ole-gunnar-solskjaer-disarankan-latih-klub-ini-h3BqXA0eXH.JPG Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

ABERDEEN - Mantan pemain Arsenal, Charlie Nicholas menyarankan Ole Gunnar Solskjaer untuk melatih salah satu klub Skotlandia, yakni Aberdeen FC. Klub itu dulunya adalah tim yang pernah dilatih Sir Alex Ferguson dan bila melihat cara melatih Solskjaer selama di Manchester United, Nicholas percaya pria pria berusia 48 tahun tersebut akan cocok menangani Aberdeen.

Aberdeen kini tengah mencari pelatih anyar menyusul pemecatan pelatih sebelumnya, Stephen Glass. Tim asal Skotlandia tersebut kini ditangani oleh caretaker, Barry Robson.

Pemecatan tersebut menyusul performa hancur Aberdeen musim ini. The Dons -julukan Aberdeen- terus berkutat di papan tengah, kini menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Skotlandia.

Bukan cuma musim ini saja Aberdeen tampil buruk. Aberdeen merupakan tim yang telah lama mengalami paceklik gelar.

Ole Gunnar Solskjaer

Sesudah ditinggal Sir Alex Ferguson 35 tahun silam, Aberdeen hanya mampu memperoleh empat gelar domestik. Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer yang kini tengah menganggur dipercaya bisa mengembalikan kejayaan Aberdeen seperti era Ferguson dulu.

Nicholas yakin CV Solskjaer sangat layak untuk dijadikan pertimbangan. Pria yang juga pernah membela Aberdeen kala menjadi pemain itu percaya Solskjaer merupakan jawaban atas keterpurukan yang diderita The Dons selama bertahun-tahun.

“Jika Aberdeen ingin membuat pernyataan, mereka harus pergi dan berbicara kepada Ole Gunnar Solskjaer,” kata Nicholas dilansir Mirror, Jumat (18/2/2022).

“Mengapa tidak pergi dan bertanya kepada mantan pelatih Man United (Solskjaer) dan bertanya apakah dia tertarik? Dia bisa saja menolak, tetapi jika Anda tidak meminta, Anda tidak akan mendapatkannya,” tambahnya.

Meski tidak disukai penggemar Man United karena performa buruknya pada awal musim 2021-2022, pencapaian Solskjaer di Old Trafford sebenarnya tidak buruk. Pria asal Norwegia itu dua kali mengantar Man United finis di tiga besar Liga Inggris, serta mengantar Man United ke final Liga Eropa.

Karenanaya Nicholas yakin Solskjaer bisa menjadi juru selamat Aberdeen. Pria berusia 60 tahun itu juga mengaku bahwa pengalaman Solskjaer selama menangani Molde dan Cardiff City bisa membantu Aberdeen kembali meraih kejayaan.

Ole Gunnar Solskjaer

“Jika Anda melihat CV Solskjaer dari Man United, dia pernah juga melatih Molde dan Cardiff, mereka adalah klub dengan ukuran dan potensi yang sama dengan Aberdeen,” sambung Nicholas.

“Pergi dan lihatlah apakah Anda bisa menyalakan kembang api lagi di Aberdeen?” imbuhnya.

Aberdeen sendiri saat ini tengah kesulitan di Liga Skotlandia 2021-2022. Mereka menempati peringkat kedelapan dengan jarak 33 poin dari peringkat pertama yang dihuni oleh Celtic FC

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini