Share

Sedang Dipantau Mantan Tangan Kanan Ole Gunnar Solskjaer, Jadi Alasan Elkan Baggott Batal Bela Timnas Indonesia?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 51 2536112 sedang-dipantau-mantan-tangan-kanan-ole-gunnar-solskjaer-jadi-alasan-elkan-baggott-batal-bela-timnas-indonesia-FH074TV9XI.jpg Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott. (Foto: PSSI)

IPSWICH – Bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Elkan Baggott masuk ke dalam daftar 27 nama yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk melakoni FIFA Matchday di Januari ini. Namun, kabarnya Baggott tak bisa kembali ke Tanah Air karena ia sedang dipantau oleh klubnya langsung, yakni Ipswich Town.

Kabar absennya Baggott pun disampaikan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Menurut pemaparan Nova, saat ini klub yang sedang dibela Baggott, yakni Ipswich Town sedang berbenah diri pasca penunjukkan pelatih baru, Pan Cook.

“Kemungkinan Elkan memang tidak akan hadir karena klub Elkan (Ipswich Town) sedang melakukan pergantian pelatih dan mereka ingin melihat semua potensi yang ada termasuk Elkan," kata Nova saat dihubungi pihak MNC Portal Indonesia, Sabtu (22/1/2022).

Baca JugaL Dipanggil Shin Tae-yong, Elkan Baggot Belum Tentu Main di Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste

Elkan Baggott

Menariknya, perkataan Nova itu secara tidak langsung memberitahukan bahwa Baggott saat ini tengah dipantau Cook yang dulunya merupakan mantan asisten pelatih Manchester United era Jose Mourinho sampai Ole Gunnar Solskjaer. Jadi, ada peluang Baggott akan dipromosikan ke tim senior dari Ipswich Town.

Seperti yang diketahui, selama ini Baggott adalah pemain dari Ipswich Town U-23. Lalu untuk Ipswich Town U-23 tidak ada pergantian pelatih dan hanya tim senior saja.

Sehingga perkataan Nova itu bisa disimpulkan bahwa sejatinya saat ini Baggott tengah dipantau Cook untuk dipromosikan ke Ipswich Town senior. Tak heran jika Baggott memilih untuk tidak bisa membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada 24 dan 27 Januari 2022.

Dengan begitu, Timnas Indonesia hanya akan membawa 26 pemain saja di FIFA Matchday pada Januari ini. Hal itu karena pihak Nova sudah menegaskan bahwa tidak ada pemain yang menggantikan posisi Baggott.

Elkan Baggott

Berikut 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday Januari 2022:

1. Muhammad Adisatryo, Persik

2. Syahrul Trisna, Tira Persikabo

3. Ernando Ari, Persebaya

4. Nadeo Argawinata, Bali United

5. Fachruddin Aryanto, Madura United

6. Alfeandra Dewangga, PSIS

7. Rizky Ridho, Persebaya

8. Achamad Figo, Arema FC

9. Pratama Arhan, PSIS

10. Moh Edo Febriansyah, Persita

11. Sani Rizki, Bhayangkara FC

12. Rizky Dwi, Arema FC

13. Rachmat Irianto, Persebaya

14. Evan Dimas, Bhayangkara FC

15. Ricky Kambuaya, Persebaya

16. Syahrian Abimanyu, Persija

17. Marselino Ferdinan, Persebaya

18. Ramai Rumakiek, Persipura

19. Irfan Jaya, Bali United

20. Yabes Roni, Bali United

21. Terens Puhiri, Borneo FC

22. Dedik Setiawan, Arema FC

23. Hanis Saghara, Tira Persikabo

24. Muhammad Rafli, Arema FC

25. Ronaldo Joybera, Madura United

26. Bayu Mohamad Fiqri, Persib

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini