Share

Dipanggil Shin Tae-yong, Elkan Baggot Belum Tentu Main di Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste

Antara, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 51 2534277 dipanggil-shin-tae-yong-elkan-baggot-belum-tentu-main-di-laga-timnas-indonesia-vs-timor-leste-amZpG3fusc.jpg Elkan Baggott belum tentu main di laga Timnas Indonesia vs Timor Leste. (Foto: Instagram/@PSSI)

KETUA Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan Elkan Baggott belum tentu mendarat di Bali meski dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk FIFA Matchday Januari 2022. Ia mengatakan, PSSI masih menjalin komunikasi dengan Ipswich Town sejauh ini.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia bakal menghadapi Timor Leste dalam dua laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pada 24 dan 27 Januari 2022. Untuk menghadapi dua laga itu, Shin Tae-yong memanggil 27 nama dan salah satunya Elkan Baggott.

Elkan Baggott

"Kami masih berkomunikasi dengan klubnya. Mudah-mudahan bisa terakomodasi dan Elkan bisa bergabung dengan tim," kata Mochamad Iriawan mengutip dari Antara.

Elkan Baggott, bek tengah 19 tahun bertinggi badan 1,94 meter, menjadi satu-satunya pemain klub luar negeri yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Timor Leste di Bali.

Nama-nama lain yang juga merumput di luar Indonesia seperti Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam Bahar dan Witan Sulaeman tak masuk skuad. Andai Elkan Baggott tak dapat berpartisipasi, Timnas Indonesia masih memiliki bek tengah berkualitas tangguh lain.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Januari 2022, Ada 2 Pemain Keturunan Termasuk Elkan Baggott

Di skuad "Garuda" terkini ada Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho dan Rachmat "Rian" Irianto. Khusus Rian, Shin Tae-yong lebih suka menempatkannya sebagai gelandang bertahan.

Pertandingan kontra Timor Leste sendiri diharapkan PSSI berlangsung pada 24 dan 27 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga tersebut menjadi persiapan Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong menuju Piala AFF U-23 di Kamboja pada Februari 2022.

Shin Tae-yong

Di Piala AFF U-23 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Hanya juara grup yang diizinkan lolos otomatis ke semifnal Piala AFF U-23 2022.

Inilah yang menjadi alasan Shin Tae-yong memanggil mayoritas pemain U-23 untuk pertandingan itu. Timnas Indonesia dijadwalkan berada di Bali pada 19-28 Januari 2022. Selain berhadapan dengan Timor Leste, Evan Dimas dan kawan-kawan juga akan menjalani pemusatan latihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini