Share

Sesumbar Kim Pan-gon: Timnas Malaysia Bakal Lolos ke Piala Dunia

Rifqi Herjoko, MNC Portal · Jum'at 18 Februari 2022 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 51 2549148 sesumbar-kim-pan-gon-timnas-malaysia-bakal-lolos-ke-piala-dunia-G1f2jzmnAj.jpg Kim Pan-gon sesumbar bakal bawa Timnas Malaysia ke Piala Dunia di masa depan (Foto: FA Malaysia)

PETALING JAYA – Pelatih anyar Malaysia, Kim Pan-gon, menargetkan untuk membawa Harimau Malaya lolos ke Piala Dunia. Target besar itu tentu bukan perkara mudah untuk diwujudkan.

Pernyataan tersebut dilontarkan sang pelatih di acara perkenalan tim kepelatihan Malaysia baru-baru ini. Sebagai informasi, Kim Pan-gon dan tim pelatih lain diperkenalkan ke publik Negeri Jiran setelah akhirnya tiba di Malaysia.

Kim Pan-gon (Foto: Yonhap)

Kim Pan-gon tidak sendirian memimpin Malaysia. Dia turut didampingi oleh Asisten Pelatih Pau Marti Vicente, Pelatih Kiper Cho Jun Ho, Pelatih Fisik Dr Gokhan Kandemir, dan analis pertandingan Lim Jaehun. Mereka turut hadir pada acara perkenalan tersebut.

Pan-gon secara resmi ditunjuk sebagai pelatih Malaysia yang baru pada Januari lalu. Dia menggantikan pelatih sebelumnya, Tan Cheng Hoe, yang mundur karena gagal total di Piala AFF 2020.

Usai diperkenalkan, Kim Pan-gon secara terbuka menjabarkan target jangka panjangnya bersama Malaysia. Dia bertekad membawa Harimau Malaya lolos ke putaran final Piala Dunia.

“Pertama-tama, kami akan membuat fondasi yang kuat (di tim nasional) dan melaju dalam ruang lingkup yang lebih besar, yaitu untuk lolos ke putaran final Piala Dunia,” ujar Pan-gon, dilansir dari Bernama, Jumat (18/2/2022).

Timnas Malaysia (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

“Pada Piala Dunia selanjutnya, Asia bisa mendapatkan sembilan slot ke putaran final. Saya pikir saya akan mempersiapkan diri untuk itu,” sambungnya.

Sebagai informasi, Piala Dunia terdekat, yaitu edisi 2026, akan digelar di tiga negara di benua Amerika, yakni Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat. Ajang tersebut bakal menjadi edisi pertama Piala Dunia yang terdiri dari 48 tim. Biasanya, turnamen bergengsi itu diisi oleh 32 tim saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini