Share

5 Bek Terhebat yang Belum Pernah Juarai Liga Champions, Nomor 1 Peraih Ballon dOr

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 18 Februari 2022 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 261 2549305 5-bek-terhebat-yang-belum-pernah-juarai-liga-champions-nomor-1-peraih-ballon-dor-DuYCULRINE.jpg Trofi Liga Champions. (Foto: Twitter/@championsleague)

5 bek terhebat yang belum pernah juarai Liga Champions menarik untuk dikulik. Sebab, mesi punya bakat ciamik dalam menjaga lini pertahanan hingga meraih beragam trofi individual bergengsi, seperti Ballon dOr, mereka nyatanya tak bisa membawa timnya menjuarai Liga Champions.

Siapa saja mereka? Berikut lima bek terhebat yang belum pernah juarai Liga Champions, sebagaimana dilansir dari Sportskeeda, Jumat (18/2/2022).

BACA JUGA: 5 Kandidat Peraih Trofi Ballon dOr 2022 per Februari, Tidak Ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo!

BACA JUGA: 5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2022 per Februari, Nomor 1 Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo

5. Gianluca Zambrotta

Gianluca Zambrotta

Di urutan kelima, ada nama Gianluca Zambrotta. Dia adalah salah satu fullback paling berbakat dari Italia. Dia bisa nyaman bermain sebagai bek kanan atau bek kiri. Kemampuan menyerangnya menggoda setiap pelatih untuk menempatkannya sebagai gelandang sayap, di mana dia unggul.

Zambrotta pun pernah membela klub-klub top Eropa, seperti Juventus, Barcelona, dan AC Milan. Namun, gelar juara Liga Champions tak pernah didapatkannya

Terlepas dari kegagalannya ini, ia menampilkan aksi ciamil di kompetisi kontinental elite Eropa. memenangkan Piala Dunia 2006. Zambrotta juga merupakan bagian dari tim Italia yang meraih posisi runner-up di Euro 2000. Zambrotta memenangkan 3 gelar Serie A, dua bersama Juventus dan satu bersama Milan.

4. Lilian Thuram

Lilian Thuram

Kemudian, ada nama Lilian Thuram. Dia adalah salah satu bek Prancis terbaik sepanjang masa. Mantan bek tengah Juventus itu merauh gelar Piala Dunia 1998, Euro 2000, dan Piala Konfederasi FIFA 2003 bersama Les Bleus -julukan Timnas Prancis. Namun, di level klub, Thuram tidak sesukses itu.

Thuram dikenal karena kekuatan, agresi, dan kecepatannya. Pemain Terbaik Prancis 1997 itu memenangkan beberapa gelar selama bertugas di Juventus. Namun, dia tidak seberuntung beberapa rekan timnasnya. Thuram tidak pernah bermain di final Liga Champions, apalagi memenangkannya.

3. Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini

Di urutan ketiga, ada Giorgio Chiellini. Liga Champions adalah satu-satunya trofi klub besar yang hilang dari koleksi medali Giorgio Chiellini. Selama Chiellini masih aktif, selalu ada peluang kecil untuk memenangkan Liga Champions di masa depan.

Chiellini sudah merebut banyak sekali gelar juara di level klub bersama Juventus. Dia berada di jantung pertahanan Si Nyonya Tua ketika mereka memenangkan 9 gelar Serie A berturut-turut. Namun, Chiellini belum pernah merasakan mengangkat trofi si Kuping Besar.

2. Bobby Moore

Nama lainnya ialah Bobby Moore. Dia bisa dibilang bek tengah terhebat sepanjang masa. Namun, Moore gagal memenangkannya Liga Champions satu kali pun.

Padahal, Moore adalah bagian dari Timnas Inggris yang terkenal kala memenangkan Piala Dunia 1966. Ikon West Ham United itu menjadi kapten The Three Lions dengan sangat baik. Terlepas dari eksploitasinya untuk Inggris, dia tidak memiliki karier klub yang mentereng.

1.  Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro

Terakhir, ada nama Fabio Cannavaro. Bek asa Italia ini juga gagal menjuarai Liga Champions. Padahal, Cannavaro adalah bek tengah hebat yang bermain untuk beberapa klub top Italia, termasuk Napoli, Inter Milan, dan Juventus.

Bahkan, Cannavaro juga pernah bertugas selama 3 tahun bersama Real Madrid. Meskipun menghabiskan seluruh kariernya di beberapa klub terbaik Eropa, dia tidak memenangkan Liga Champions.

Namun, di luar itu, Cannavaro merasakan kesuksesan dalam kariernya, dia bahkan memenangkan trofi Ballon dOr pada 2006.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini