Share

Ini Dia Jadwal Keberangkatan Pratama Arhan ke Jepang

Rifqi Herjoko, Jurnalis · Kamis 17 Februari 2022 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 51 2548692 ini-dia-jadwal-keberangkatan-pratama-arhan-ke-jepang-xZuPYKxGdB.jpg Pratama Arhan akan segera berangkat ke Jepang (Foto: Instagram/@levelupasia)

JADWAL keberangkatan bek timnas Indonesia, Pratama Arhan ke Jepang tampaknya sudah bisa diketahui. Menariknya, pada hari keberangkatan tersebut sang pemain akan dilepas langsung oleh Ketua Umum Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan.

Informasi itu diketahui dari unggahan Instagram pribadi Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Pada unggahan terbaru, dia terlihat berbincang dengan Pratama Arhan melalui video call.

Instagram Ketum PSSI

Tangkapan layar video call Pratama Arhan dan Ketum PSSI (Foto: Instagram/mochamadiriawan84)

Dari obrolan antara Pratama Arhan dan Ketum PSSI, diketahui bahwa sang pemain akan berangkat ke Jepang pada 25 Februari 2022. Ia masih akan membela tim lamanya PSIS Semarang melawan Bali United pada Minggu, 20 Februari 2022.

“Ini masih di Bali bersama PSIS Semarang. Mungkin saya (akan bermain) di pertandingan terakhir melawan Bali (United), Pak,” ujar Pratam Arhan ketika ditanya tentang absennya dia di laga terbaru PSIS Semarang.

Menariknya, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut bahwa dia akan melepas Pratama Arhan pada hari keberangkatannya ke Jepang. Pria yang akrab disapai Iwan Bule itu mengucapkan selamat atas bergabungnya Pratama Arhan ke klub Jepang tersebut.

“Kamu mau saya lepas nanti. Tanggal 25 (Februari) ya ke Jepang. Hari Jumat Insya Allah,” sambung Mochamad Iriawan di Instagram resminya @mochamadiriawan84.

Sebagai informasi, Pratama Arhan akan melanjutkan karier sepak bolanya di Jepang. Pria asal Blora, Jawa Tengah, itu telah resmi bergabung dengan klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy.

Pratama Arhan

Pratama Arhan hijrah ke Jepang tanpa biaya transfer. Bek kiri timnas Indonesia itu akan menggunakan nomor punggung 38 di Tokyo Verdy.

Dirinya dikontrak selama dua tahun. Ini merupakan pertama kalinya Pratama Arhan akan berkiprah di luar negeri.

Sang pemain diharapkan mampu beradaptasi dengan cepat dan menampilkan performa terbaik di Tokyo Verdy, sebagai cerminan pemain Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini