Share

Hampir Kalah dari RB Salzburg, Julian Nagelsmann Nilai Bayern Munich Main Buruk

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 18 Februari 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 261 2548782 hampir-kalah-dari-rb-salzburg-julian-nagelsmann-nilai-bayern-munich-main-buruk-bv5AhkFmgt.jpg Julian Nagelsmann akui Bayern Munich main buruk saat imbang 1-1 dengan RB Salzburg (Foto: Reuters)

SALZBURG - Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, tanpa ragu menyebut timnya bermain buruk saat imbang 1-1 lawan RB Salzburg pada leg I 16 besar Liga Champions 2021-2022. Bagaimana tidak, Bayern hampir kalah dalam pertandingan itu.

Tanding di Red Bull Arena, Salzburg, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB, Bayern kesulitan dalam pertandingan ini. Salzburg bahkan unggul lebih dulu melalui Chukwubuike Adamu (21').

Thomas Muller vs RB Salzburg (Foto: Reuters)

Sementara itu, Die Roten baru bisa menyamakan kedudukan jelang akhir pertandingan melalui Kingsley Coman (90'). Seusai pertandingan, Nagelsmann memberikan kritik untuk timnya.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan timnya tampil lebih baik di babak kedua ketimbang babak pertama yang selalu membuat kesalahan. Nagelsmann menyoroti sisi kanan pertahanan Munich yang tampil buruk.

"Ini menjadi lebih baik di babak kedua, kami terlalu rentan terhadap kesalahan di babak pertama. Sisi kanan pertahanan kami tidak bagus dan kami terlihat sangat buruk untuk gol pertama," kata Nagelsmann, dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (18/2/2022).

Lebih lanjut, pelatih berusia 34 tahun itu mengatakan timnya tidak bermain agresif untuk  menekan para pemain Salzburg. Nagelsmann menjelaskan, bahwa peluang yang didapatkan timnya tidak cukup matang untuk bisa mencetak gol.

Thomas Muller vs RB Salzburg (Foto: Reuters)

"Kami tidak cukup agresif dalam menekan. Kami membuat perubahan saat jeda. Terkadang, tembakannya tidak cukup akurat dan kami harus melakukan yang lebih baik (pada leg II)," tuturnya.

Sementara itu, leg II akan berlangsung di kandang Bayern, Allianz Arena, Rabu 9 Maret 2022, dini hari WIB. Untuk lolos ke perempatfinal, Bayern tidak punya pilihan selain menang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini