Share

Meski Imbang, Bayern Munich Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan dalam 22 Laga Tandang Liga Champions

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 17 Februari 2022 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 261 2548500 meski-imbang-bayern-munich-pertahankan-rekor-tak-terkalahakn-dalam-22-laga-tandang-liga-champions-pT3P1qrmmW.jpg Kingsley Coman selamatkan Bayern Munich dari kekalahan di kandang RB Salzburg (Foto: Reuters)

SALZBURG - Bayern Munich bersusah payah untuk meraih hasil imbang 1-1 lawan RB Salzburg pada leg I 16 besar Liga Champions 2021-2022. Hasil ini pun memperpanjang rekor tak terkalahkan Bayern dalam laga tandang Liga Champions menjadi 22.

Die Roten hampir kalah di markas Salzburg, Red Bull Arena, Kamis (17/2/2022), dini hari WIB. Bayern diselamatkan Kingsley Coman, yang mencetak gol pada menit ke-90, dari kekalahan mengejutkan.

Thomas Muller vs RB Salzburg (Foto: Reuters)

Hasil imbang itu sekaligus meneruskan rekor yang telah dirajut Bayern sejak 2017 lalu. Terakhir kali mereka kalah di laga tandang, yakni kala bertamu ke markas Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor akhir 0-3 September 2017 silam.

Catatan ini membuatnya menjadi klub yang tak terkalahkan secara beruntun di laga tandang Liga Champions dalam babak penyisihan grup hingga final (22). Manchester United menjadi tim kedua dengan torehan 16 laga tandang tanpa kekalahan.

Di sisi lain, raksasa asal Jerman ini tak pernah gagal mencetak gol dalam 29 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions. Terakhir kali mereka gagal mencetak gol, yakni kala imbang 0-0 dengan Liverpool, Februari 2019 silam.

Adapun rekor lain dalam pertandingan ini, yakni gol Chukwubuike Adamu pada menit ke-21 menjadi gol tercepat oleh pemain pengganti dalam pertandingan Liga Champions sejak Thierry Henry melawan Sparta Praha untuk Arsenal pada Oktober 2005.

Chukwubuike Adamu (Foto: Reuters)

Gol tersebut tercipta lewat serangan balik cepat yang dibangun dari aksi individu Karim Adeyemi sebagai pembuka jalan untuk memecah kebuntuan tuan rumah. Umpannya usai mengecoh dua bek Bayern dimanfaatkan dengan baik oleh Adamu.

Selanjutnya, giliran Salzburg yang akan bertamu ke markas Robert Lewandowski dan kawan-kawan pada leg II. Pertandingan itu akan berlangsung di Allianz Arena, Rabu 9 Maret 2022, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini