Share

2 Pesaing Pratama Arhan di Posisi Fullback Kiri Tokyo Verdy, Sanggup Bersaing?

Rifqi Herjoko, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 51 2548135 2-pesaing-pratama-arhan-di-posisi-fullback-kiri-tokyo-verdy-sanggup-bersaing-qpWPhqgw3i.jpg Pratama Arhan resmi gabung klub Liga Jepang, Tokyo Verdy. (Foto: PSSI)

SEBANYAK 2 pesaing Pratama Arhan di posisi fullback kiri Tokyo Verdy akan dibahas dalam artikel ini. Sekadar diketahui, Pratama Arhan baru saja gabung klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy, hari ini Rabu (16/2/2022).

Digamit dari PSIS Semarang, Pratama Arhan dikontrak dua tahun. Mentas bersama klub baru, otomatis pemain 20 tahun itu akan mendapat teman dan pesaing baru.

Pratama Arhan

Pratama Arhan diyakini perlu bekerja keras bersama klub yang notabene kampiun Liga Champions Asia 1987 tersebut. Pasalnya, ada dua pesaing Pratama Arhan yang juga menempati posisi fullback kiri.

Adapun dua pemain yang berposisi sebagai bek kiri di klub tersebut adalah Tatsuya Yamaguchi dan Yuta Narawa. Menariknya, kedua pemain itu berusia lebih senior dari Pratama Arhan.

Tatsuya Yamaguchi berusia 22 tahun, sedangkan Yuta Narawa berumur 34 tahun. Di antara kedua pemain itu, Tatsuya Yamaguchi lebih sering diturunkan membela klub dibandingkan dengan Yuta Narawa. Tatsuya Yamaguchi mencatatkan 15 penampilan di J League 2 2021 (Liga 2 Jepang), sedangkan Yuta hanya tampil dalam lima laga.

Meski begitu, Yuta Narawa tampak lebih berpengalaman. Ia tercatat pernah membantu klub Shonan Bellmare menjuarai Liga 2 Jepang pada musim 2016-2017. Tak hanya itu, ia pernah memenangkan Piala Kaisar bersama Yokohama F. Marinos pada 2013.

Sebenarnya, kedua pemain itu tergolong jarang dimainkan Tokyo Verdy musim lalu. Sebab, sang pelatih lebih memercayai Takayuki Fukumura di sektor bek kiri. Tercatat, Takuyuki Fukumura mentas dalam 34 penampilan bersama Tokyo Verdy sepanjang 2021.

Pratama Arhan

Namun, pemain berusia 30 tahun itu pindah ke klub Liga 2 Jepang lainnya, FC Ryukyu, pada Januari 2022. Kepindahan Fukumura yang membuat Tokyo Verdy mendatangkan Pratama Arhan dari PSIS Semarang.

Pria berusia 20 tahun itu diharapkan mampu menampilkan performa terbaik. Dengan begitu, ia diprediksi menembus starting XI Tokyo Verdy dan bermain reguler di klub tersebut musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini