Share

Lewat Lemparan Jarak Jauh, Pratama Arhan Siap Antar Tokyo Verdy Promosi ke Kasta Teratas Liga Jepang

Rifqi Herjoko, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 51 2548065 lewat-lemparan-jarak-jauh-pratama-arhan-siap-antar-tokyo-verdy-promosi-ke-kasta-teratas-liga-jepang-YUfEU9KTys.jpg Pratama Arhan resmi gabung klub Liga Jepang, Tokyo Verdy. (Foto: Instagram/@tokyo_verdy)

FULLBACK kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, antusias setelah resmi gabung klub Liga Jepang, Tokyo Verdy. Ia bertekad mengantarkan Tokyo Verdy promosi ke kasta teratas Liga Jepang tahun depan, yakni J1 League 2023.

Harapan itu diungkapkan Pratama Arhan di akun Twitter resmi klub, @TokyoVerdySTAFF. Di akun tersebut, terdapat unggahan video pesan dari Pratama Arhan kepada para penggemarnya. Adapun video itu bertujuan mengumumkan bergabungnya Pratama Arhan ke klub asal Tokyo tersebut.

Pratama Arhan

(Pratama Arhan (kanan) resmi gabung klub Liga Jepang Tokyo Verdy)

“Halo semuanya. Saya Pratama Arhan, bek kiri timnas Indonesia. Saya sangat senang dapat bergabung dengan Tokyo Verdy, salah satu klub tersukses di Liga Jepang,” ujar Pratama Arhan pada video yang diunggah akun @TokyoVerdySTAFF Rabu (16/2/2022).

Pesepakbola 20 tahun itu lantas mengungkapkan harapannya bersama Tokyo Verdy. Ia ingin membantu klub berjuang kembali ke kasta tertinggi Liga Jepang. Menariknya, salah satu cara yang disebut Pratama Arhan untuk membantu klub dengan lemparan jauh ke kotak penalti.

“Saya ingin berkontribusi maksimal untuk Verdy yang akan memperjuangkan kembali ke kasta tertinggi Liga Jepang dengan kecepatan saya di sisi kiri, crossing, suplai bola, dan lemparan throw in jauh ke dalam kotak penalti,” sambung pria asal Blora, Jawa Tengah, itu.

Lebih lanjut, Pratama Arhan lantas meminta dukungan kepada para penggemar di Tanah Air terkait kiprahnya di luar negeri. Ia pun berjanji selalu berusaha menampilkan performa terbaik di setiap laga yang ia lakoni nanti.

“Saya mohon dukungan kepada semuanya (terkait) perjuangan saya di sini dan tim. Saya berjanji akan memberikan 100% kemampuan saya,” lanjut pemain muda terbaik Piala AFF 2020 tersebut.

Pratama Arhan

Menariknya, Pratama Arhan mulai menggunakan bahasa Jepang dalam video tersebut. Tampaknya, Pratama Arhan tengah mempelajari bahasa Jepang guna mempermudah komunikasi dengan rekan setimnya nanti.

“Yoroshiku onegaishimasu (Terima kasih),” tutupnya menggunakan bahasa Jepang.

Lantas, menarik untuk melihat kiprah Pratama Arhan di Liga 2 Jepang nantinya. Publik Tanah Air tentu berharap ia dapat menampilkan performa terbaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini