Share

Pratama Arhan Resmi Gabung Tokyo Verdy, Klub Liga Jepang

Rifqi Herjoko, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 51 2548023 pratama-arhan-resmi-gabung-tokyo-verdy-klub-liga-jepang-lxeb836QHB.jpg Pratama Arhan resmi gabung klub Liga Jepang, Tokyo Verdy. (Foto: Instagram/@levelupasia)

PRATAMA Arhan resmi gabung Tokyo Verdy yang merupakan klub kasta kedua sepakbola Jepang. Hal itu diumumkan di Instagram resmi klub, @tokyo_verdy,

“Peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Kejuaraan Sepakbola ASEAN(Piala Suzuki AFF) tahun 2020! Pratama Arhan dipastikan akan bergabung melalui transfer permanen dari PSIS Semarang,” bunyi pernyataan resmi dari akun @Tokyo_verdy Rabu (16/2/2022).

Pratama Arhan

“Selamat datang dan selamat bergabung, Arhan!” sambungnya kemudian.

Dilansir dari unggahan agen sang pemain, Dusan Bogdanovic, Pratama Arhan dikontrak selama dua tahun oleh klub asal Jepang itu. Sang agen juga menyebut proses transfer ini berjalan mulus berkat bantuan dari CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Sebenarnya, kontrak Pratama Arhan bersama PSIS Semarang masih berlangsung hingga Desember 2022. Namun, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu dilaporkan telah menarik minat sejumlah klub luar negeri setelah tampil apik bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Dia berkontribusi besar atas kiprah tim Garuda hingga ke final ajang tersebut. Performa impresif sang pemain membuatnya diganjar penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2020.

Pratama Arhan

(Pratama Arhan pemain andalan Timnas Indonesia)

Lantas, menarik untuk melihat kiprah Pratama Arhan di kasta kedua sepakbola Jepang tahun ini. Pratama Arhan akan mengikuti jejak sejumlah pesepakbola asal Indonesia yang pernah merumput di Liga Jepang.

Sebut saja mendiang Ricky Yacobi, Irfan Bachdim dan Stefano Lilpaly. Jadi, akankah Pratama Arhan bersinar bersama Tokyo Verdy?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini