Share

Final Piala Afrika 2021: Siap Kalahkan Mesir, Kalidou Koulibaly Ingin Ukir Sejarah untuk Senegal

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 06 Februari 2022 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 06 51 2543155 final-piala-afrika-2021-siap-kalahkan-mesir-kalidou-koulibaly-ingin-ukir-sejarah-untuk-senegal-bnUmW0cbeG.jpg Kalidou Koulibaly kala membela Timnas Senegal. (Foto: Instagram/@kkoulibaly26)

YAOUNDE – Bek Timnas Senegal, Kalidou Koulibaly, menatap penuh optimis laga melawan Mesir di final Piala Afrika 2021. Dia siap bekerja keras untuk mengantar Senegal juara. Sebab, jika hal itu terjadi, dia akan mengukir sejarah untuk Timnas Senegal dengan mempersembahkan trofi pertama di Piala Afrika 2021.

Pertandingan final Senegal melawan Mesir akan dihelat di Stadion Paul Biya Olembe, Kamerun, Senin 7 Februari 2022 dini hari WIB. Baik Senegal maupun Mesir, keduanya memiliki ambisinya masing-masing untuk bisa memenangkan kompetisi tersebut.

Timnas Senegal

Senegal belum pernah mencicipi gelar juara Piala Afrika. Ini adalah kesempatan ketiga bagi tim besutan Aliou Cisse itu untuk bisa meraih trofi tersebut. Mengingat, harapan mereka pupus setelah gagal meraih trofi pada 2002 dan 2019.

BACA JUGA: Lawan Senegal di Final Piala Afrika 2021, Mohamed Salah Siap Tampil Habis-habisan demi Bawa Mesir Juara

Sementara Mesir, mereka juga memiliki ambisi yang besar. Mohamed Salah dan rekan timnya ingin mengincar gelar kedelapan mereka di Piala Afrika.

BACA JUGA: Hasil Piala Afrika 2021: Menang Adu Penalti atas Burkina Faso, Kamerun Rebut Tempat Ketiga

Jelang duel tersebut, Koulibaly tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Dia yang sebelumnya absen di final melawan Aljazair pada 2019, bertekad untuk mengukir sejarah untuk Senegal.

“Setelah absen di final 2019, saya akan berada di sana besok untuk menulis sejarah sepakbola Senegal. Yang terpenting bagi saya adalah mempersembahkan trofi kepada Senegal dan rakyat Senegal,” kata Koulibaly, dilansir dari laman resmi Piala Afrika, Minggu (6/2/2022).

“Kami harus mewujudkan impian kami, yaitu memenangkan final. Kami ingin bermain dengan baik, tampil baik untuk memenangkan final ini,” ungkapnya.

Timnas Senegal

Bek berusia 30 tahun itu siap tampil habis-habisan untuk bisa mempersembahkan trofi Piala Afrika kepada rakyat Senegal. Koulibaly menilai laga melawan Mesir ini merupakan pertandingan terpenting sepanjang kariernya di sepakbola.

“Ini pasti akan menjadi pertandingan terpenting dalam karier saya dan saya akan memainkannya dengan semua tekad dan semangat yang diperlukan untuk memenangkan turnamen,” pungkas Koulibaly.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini