Share

Resmi, Christian Eriksen Balik ke Liga Inggris dengan Gabung Brentford

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 51 2540558 resmi-christian-eriksen-balik-ke-liga-inggris-dengan-gabung-brentford-0B3q6ewwdg.jpg Christian Eriksen resmi gabung Brentford. (Foto: Twitter/@brentfordfc)

CHRISTIAN Eriksen resmi gabung Brentford. Dengan begitu, Christian Eriksen resmi comeback atau kembali berlaga di level profesional dengan berlaga di Liga Inggris.

Ya, Brentford resmi mengumumkan kedatangan Cristian Eriksen. Pemain asal Denmark itu dikontrak hingga akhir musim 2021-2022. Kedatangan Eriksen ke Brentford membuatnya menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang menggunakan alat pacu jantung.

Christian Eriksen

Eriksen sendiri merupakan salah satu gelandang papan atas. Dirinya bersinar bersama Tottenham Hotspur dan Inter Milan.

BACA JUGA: Ralf Rangnick Bikin Cristiano Ronaldo Ngamuk, Rekan Sir Alex Ferguson Beri Pembelaan

Namun, Eriksen mengalami musibah ketika gelaran Piala Eropa 2020. Eriksen kolaps karena serangan jantung kala membantu Denmark melakoni laga pembuka Piala Eropa 2020 menghadapi Finlandia. Usai insiden itu, Eriksen harus menggunakan alat pacu jantung.

BACA JUGA: Ralf Rangnick Bocorkan Kalimat Kemarahan Cristiano Ronaldo, Siapa yang Terpental dari Old Trafford?

Kini, kondisinya bernangsur membaik. Eriksen sempat menjalani latihan bersama skuad Inter Milan. Namun, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) tidak mengizinkan Eriksen untuk merumput di Liga Italia karena menggunakan alat pacu jantung.

FIGC melarang pemain yang bermain di Liga Italia mengenakan alat pacu jantung atau Implentable Cardioverter Defibrillator (ICD). Eriksen kemudian berpisah dengan Inter.

Kini, karier sepakbola Eriksen memasuki era baru. Gelandang kreatif tersebut resmi didatankan oleh tim asal Inggris, Brentford.

Christian Eriksen

“Brentford dapat mengonfirmasi penandatanganan pemain tengah, Cristian Eriksen. Pemain berusia 29 tahun itu menandatangani kontrak setelah menjalani tes medis. Dia dikontrak hingga akhir musim 2021-2022,” tulis pernyataan resmi melalui laman resmi klub, Senin (31/1/2022).

Itu artinya, Eriksen akan menjadi pemain sepakbola pertama yang menggunakan alat pacu jantung di Liga Inggris. Eriksen diharuskan memakai ICD agar kejadian pada Piala Eropa 2020 tidak terulang kembali. Eriksen sendiri telah absen 7 bulan karena mengalami serangan jantung di Piala Eropa 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini