Share

Ralf Rangnick Bocorkan Kalimat Kemarahan Cristiano Ronaldo, Siapa yang Terpental dari Old Trafford?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 45 2535157 ralf-rangnick-bocorkan-kalimat-kemarahan-cristiano-ronaldo-siapa-yang-terpental-dari-old-trafford-3IGx3AxR3Q.jpg Cristian Ronaldo ngamuk diganti di laga Brentford vs Manchester United. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

RALF Rangnick membocorkan kalimat kemarahan Cristiano Ronaldo saat diganti di menit 71 dalam laga Brentford vs Manchester United, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Dalam pengakuan Ralf Rangnick, Cristiano Ronaldo kesal dan bertanya ‘kenapa harus saya yang diganti?’.

Dalam laga tersebut, Manchester United yang tertekan sepanjang babak pertama sanggup memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Namun, momen di menit 71 jadi sorotan khalayak.

Cristiano Ronaldo

Momen tersebut ketika Cristiano Ronaldo ditarik keluar Ralf Rangnick di menit ke-71 untuk digantikan Harry Maguire. Keputusan itu membuat pemain berpaspor Portugal marah.

Saat berjalan keluar lapangan, raut wajah Cristiano Ronaldo terlihat kesal. Bahkan ia juga melempar jaket saat berada di kursi cadangan Manchester United sambil menggerutu.

Ralf Rangnick pun membeberkan apa yang disampaikan Cristiano Ronaldo kepadanya di situasi tersebut. Pelatih berpaspor Jerman itu mengatakan, pemain yang biasa dipanggil CR7 itu mempertanyakan kenapa harus dirinya yang diganti.

“Satu-satunya reaksi dari itu adalah dia bertanya kepada saya, 'mengapa saya? mengapa Anda mengganti saya?' Saya berkata, 'Dengar, saya harus mengambil keputusan demi kepentingan tim',” kata Ralf Rangnick mengutip dari situs resmi Manchester United, Kamis (20/1/2022).

BACA JUGA: 5 Calon Klub Cristiano Ronaldo Setelah Disebut Tua oleh Ralf Rangnick, Nomor 2 Mengejutkan

Ralf Rangnick mengatakan mengganti Cristiano Ronaldo bukanlah suatu keputusan yang asal. Ia berdalih tidak ingin melakukan kesalahan yang sama ketika ditahan Aston Villa 2-2 akhir pekan lalu, meski sudah unggul 2-0.

Ia melakukan rotasi dengan menggunakan lima bek sehingga harus mengganti CR7. Ralf Rangnick juga mewajari reaksi marah Cristiano Ronaldo ketika ditarik keluar. Namun, semua itu demi membawa Manchester United meraup poin penuh.

Cristiano Ronaldo

“Kami mengalami situasi yang persis sama lima hari lalu di Villa Park, unggul 2-0 dengan 15 menit tersisa, dan tentunya kami tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama,” tegas Rangnick.

“Saya memutuskan beralih ke lima bek dengan Harry Maguire dan memasukkan Marcus Rashford sebagai pemain sayap cepat lainnya di sisi kanan. Saya pikir itu adalah keputusan yang tepat,” sambung Rangnick.

“Cristiano tidak senang, dia pencetak gol, dia ingin bertahan dan mencetak gol, tetapi lebih penting bagi kami untuk kompak, memiliki kaki yang cukup dan membuat sundulan kuat untuk mempertahankan bola mati mereka,” pungkas Rangnick.

Melihat konflik di atas, siapa yang bakal terpental dari Old Trafford? Menurut laporan The Sun, Cristiano Ronaldo siap meninggalkan Manchester United pada musim panas 2022 karena hubungan panasnya dengan Ralf Rangnick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini