Share

5 Calon Klub Cristiano Ronaldo Setelah Disebut Tua oleh Ralf Rangnick, Nomor 2 Mengejutkan

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 51 2534964 5-calon-klub-cristiano-ronaldo-setelah-disebut-tua-oleh-ralf-rangnick-nomor-2-mengejutkan-0Sr3pdVdod.jpg Berikut 5 calon klub Cristiano Ronaldo setelah disebut tua oleh Ralf Rangnick. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

SEBANYAK 5 calon klub Cristiano Ronaldo setelah disebut tua oleh Ralf Rangnick akan dibahas dalam artikel ini. Sekadar diketahui, Cristiano Ronaldo ngambek saat diganti di menit ke-71 dalam laga Brentford vs Manchester United di lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Saat itu, Cristiano Ronaldo membanting mantel ke tanah, tanda kesal telah diganti. Tak lama berselang, pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, coba memberi pengertian kepada Cristiano Ronaldo bahwa dirinya sudah tak muda lagi untuk tampil full 90 menit.

Cristiano Ronaldo

“Dengar Cristiano, Anda berusia 36 tahun dan dalam kondisi yang sangat baik. Namun, Anda juga harus paham apa yang dipikirkan pelatih,” cerita Ralf Rangnick soal kalimat yang ia ungkapkan kepada Cristiano Ronaldo, mengutip dari BBC, Kamis (20/1/2022).

“Tugas saya adalah mengambil keptuusan demi kebaikan tim. Saya harap Anda melihatnya dengan cara yang sama,” lanjut Ralf Rangnick.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Ngambek di Laga Brentford vs Manchester United, Ralf Rangnick: Cristiano, Anda Sudah Tua!

Komentar Ralf Rangnick di atas disinyalir membuat Cristiano Ronaldo kesal. Media asal Inggris, The Sun, memprediksi Cristiano Ronaldo bakal meninggalkan Manchester United pada musim panas 2022. Lantas, ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh?

Berikut 5 calon klub Cristiano Ronaldo setelah disebut tua oleh Ralf Rangnick:

5. Sporting Lisbon

Sporting Lisbon

Ibunda Cristiano Ronaldo, Maria Dolores Aveiro, memiliki mimpi. Sebelum meninggal dunia, ia ingin melihat sang anak kembali berseragam Sporting Lisbon.

Sporting Lisbon merupakan klub profesional pertama Cristiano Ronaldo. CR7 tercatat dua tahun (2001-2003) membela tim senior Sporting Lisbon sebelum akhirnya pindah ke Manchester United pada musim panas 2003.

4. PSG

PSG

PSG disebut-sebut menyiapkan Cristiano Ronaldo sebagai suksesor Kylian Mbappe yang digadang-gadang hengkang ke Real Madrid pada musim panas 2022. Cristiano Ronaldo dinilai PSG dapat menutupi lubang yang ditinggalkan Kylian Mbappe.

Hengkang ke PSG merupakan opsi menarik bagi Cristiano Ronaldo. Ia berpeluang memenangkan trofi Liga Champions, mengingat PSG diperkuat pemain-pemain jempolan seperti Lionel Messi, Neymar Jr dan banyak lagi.

3. Inter Miami

Inter Miami

Pindah ke Inter Miami dapat menjadi pilihan bagi Cristiano Ronaldo. Setelah meraih kesuksesan besar di Eropa, tak ada salahnya bagi CR7 untuk melanjutkan karier di Amerika Serikat.

Di Negeri Paman Sam, Cristiano Ronaldo juga bisa mengembangkan bisnis yang digelutinya. Bicara soal bisnis, di sana Cristiano Ronaldo juga bisa belajar dari pemilik Inter Miami yang juga mantan pesepakbola, David Beckham.

2. Barcelona

Barcelona

Cristiano Ronaldo memang berstatus legenda Real Madrid. Namun, bukan berarti Cristiano Ronaldo menutup kemungkinan untuk hengkang ke klub rival Real Madrid, Barcelona.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Cristiano Ronaldo sudah menghubungi bek Barcelona, Gerard Pique. Di saat bersamaan, agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, kabarnya sudah berdiskusi dengan presiden Barcelona yakni Joan Laporta.

1. Real Madrid

Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, merupakan pengagum Cristiano Ronaldo. Beberapa bulan lalu, ia mengaku tak setuju dengan strategi gegenpressing yang diterapkan Ralf Rangnick.

Sebab, strategi itu otomatis mengebiri produktivitas Cristiano Ronaldo. Benar saja, Cristiano Ronaldo hanya mengemas dua gol dari enam laga Liga Inggris 2021-2022 yang dijalani semenjak Ralf Rangnick tiba.

Carlo Ancelotti bakal mengandalkan strategi counter attack demi memaksimalkan ketajaman Cristiano Ronaldo. Pelatih asal Italia ini paham betul Cristiano Ronaldo, mengingat keduanya sempat dua musim (2013-2015) bekerja sama di Real Madrid.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini