Share

Hasil Persija Jakarta vs Persiraja Banda Aceh: Macan Kemayoran Tumbang 0-1

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 30 Januari 2022 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 30 49 2540124 hasil-persija-jakarta-vs-persiraja-banda-aceh-macan-kemayoran-tumbang-0-1-1arod36FZm.jpg Berikut hasil Persija Jakarta vs Persiraja Banda Aceh. (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

HASIL Persija Jakarta vs Persiraja Banda Aceh di pekan ke-22 Liga 1 2021-2022 sudah diketahui. Hasilnya, Persija Jakarta tumbang 0-1 dari sang lawan.

Gol tunggal Persiraja dicetak Vivi Asrizal pada menit 67. Akibat kekalahan ini, Persija Jakarta tertahan di posisi enam klasemen dengan 32 poin. Sementara itu, Persiraja masih terdampar di juru kunci klasemen dengan 11 poin.

Persija vs Persiraja

Jalannya Pertandingan

Persija mendominasi sepanjang babak pertama. Namun, sayangnya para penyerang yang dipercaya belum mampu menembus pertahanan kukuh Persiraja.

Di sisi lain penampilan kiper Persiraja, Fakhrurrazi Quba, sedang bagus-bagusnya. Ia secara percaya diri terus menepis tendangan-tendangan pemain Persija hingga memaksa babak pertama berakhir 0-0.

Di awal-awal babak kedua, Persija melanjutkan dominasinya dari segi penyerangan. Benar saja saat laga baru berjalan beberapa detik, Marko Simic sudah mendapatkan peluang tendangan mengarah ke gawang Persiraja, meski tidak berbuah gol.

Berselang dua menit, Persija kembali mendapatkan peluang berbahaya. Kali ini Osvaldo Haay yang berdiri bebas berhasil diumpan Makan Konate. Namun, penampilan kiper Persiraja masih kukuh dalam memotong bola.

Sejumlah pergantian pemain pun dilakukan kedua tim. Bagi Persija di antaranya adalah Taufik Hidayat menggantikan Marko Simic layaknya yang terjadi di laga sebelumnya.

Sementara itu, bagi Persiraja mengganti Defri Rizki dengan Vivi Asrizal. Hebatnya pergantian yang dilakukan Persiraja langsung membuahkan hasil beberapa detik kemudian.

Vivi Asrizal berhasil memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan penyerangan di menit 66. Dia yang berdiri bebas tinggal mencocor bola dengan keras ke arah gawang lawan. Skor menjadi 1-0 untuk Persiraja

Ketinggalan satu gol membuat Persija meningkatkan penyerangan. Mereka pun mengurung pertahanan Persiraja setengah lapangan.

Keagresifan mereka berbuah hasil pada menit 80. Makan Konate yang membawa bola dengan kuat dilanggar pemain belakang Persiraja di kotak penalti. Wasit pun menghadiahi Persija dengan tendangan penalti.

Tony Sucipto pun dipilih menjadi eksekutor. Sayang, tendangan keras ke sisi kiri gawang masih bisa ditepis oleh kiper Fakhrurazi Quba. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Persiraja bertahan hingga akhir.

Susunan Pemain Persija vs Persiraja:

PERSIJA XI (4-3-3): Andritany Ardiansyah; Marco Motta, Otavio Dutra, Tony Sucipto, S. Christianson; Ichsan Kurniawan, Makan Konate, Rohid Chand; Irfan Jauhari, Marko Simic, Osvaldo Haay

Pelatih: Sudirman

Persiraja XI (4-3-3): F. Quba; Eriyanto, L. Lelis, C. Rifan, R. Saputra; A. Rijal, B. Dybal, D. Rizki; J. Sharza, M. Rifaldi, K. Anwar

Pelatih: Aparecidi Alexandre

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini