Share

Persib Bandung vs Persikabo 1973: Sudah Pahami Cara Bermain Nick Kuipers, Dimas Drajad Pede Bisa Bobol Gawang Maung Bandung

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 49 2539254 persib-bandung-vs-persikabo-1973-sudah-pahami-cara-bermain-nick-kuipers-dimas-drajad-pede-bisa-bobol-gawang-maung-bandung-WfjviFVEV5.jpg Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers. (Foto: Instagram/kuipersnick)

DENPASAR โ€“ Pemain Persikabo 1973, Dimas Drajad mengaku cukup percaya diri timnya sanggup mengalahkan Persib Bandung. Pasalnya Dimas merasa sudah memahami gaya permainan para pemain bertahan Persib, termasuk Nick Kuipers yang memang tampil sangat impresif di musim ini.

Baik Persib dan Persikabo akan bentrok pada pekan ke-21 Liga 1 2021-2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu 29 Januari 2022. Laskar Padjadjaran -julukan Persikabo- akan menghadapi misi sulit karena akan menghadapi salah satu tim peserta Liga 1 dengan pertahanan terbaik.

Persib merupakan tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga 1 2021-2022, dengan hanya kemasukkan sebanyak 13 gol. Hingga kini, hanya Arema FC yang memiliki pertahanan sebaik Persib.

Baca Juga: Persib Bandung vs Persikabo 1973: Liestiadi Berdoa Semoga Duo Striker Pangeran Biru Tampil Melempem

Nick Kuipers

Kendati demikian, Dimas mengaku tidak gentar. Dirinya mengaku sudah mempelajari kelemahan lini belakang Persib.

Dimas sampai harus menonton video Persib ketika sedang diserang oleh lawannya. Bek Persib, Nick Kuipers yang musim ini tampil impresif dijadikan fokus oleh mantan pemain PSMS Medan tersebut.

โ€œUntuk persiapan lawan Nick (Kuipers), saya sudah belajar lewat video selama seminggu, saya mempelajari permainan Nick, jadi saya akan berikan yang terbaik untuk tim saya,โ€ kata Dimas pada jumpa pers jelang laga, Jumat (28/1/2022).

โ€œKami sudah siap menghadapi derby ini, kami yakin laga besok dapat hasil positif,โ€ sambungnya.

Dimas merupakan andalan di lini depan Persikabo. Sejauh ini, dirinya sudah mencetak tujuh gol dan empat assist dari 20 laga.

Nick Kuipers

Saat ini, Persikabo berada di peringkat 12 dengan koleksi 23 poin, hasil lima kemenangan, delapan hasil imbang dan tujuh kekalahan. Sementara Persib masih bertengger di peringkat ketiga, mengantongi 40 poin, hasil 12 kemenangan, empat hasil imbang dan empat kekalahan.

Kemenangan menjadi wajib diraih Persikabo demi bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen. Namun, mengalahkan Persib bukanlah perkara mudah, apalagi mengingat Maung Bandung sudah menelan tiga kemenangan dari empat laga terakhir mereka di Liga 1 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini