Share

Persib Bandung vs Persikabo 1973: Liestiadi Berdoa Semoga Duo Striker Pangeran Biru Tampil Melempem

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 49 2539187 persib-bandung-vs-persikabo-1973-liestiadi-berdoa-semoga-duo-striker-pangeran-biru-tampil-melempem-4zfYQIOV0G.jpg Duo striker milik Persib Bandung, David Da Silva dan Bruno Catanhede masih tempil melempem. (Foto: Instagram/PERSIB)

DENPASAR - Juru taktik Persikabo 1973, Liestiadi berharap dua striker andalan Persib Bandung, yakni David Da Silva dan Bruno Catanhede tetap mandul ketika mereka berjumpa di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Sabtu 29 Januari 2022. Sebab jika kedua striker itu tidak tampil melempem, maka Liestiadi percaya timnya justru akan kerepotan.

Laga Persib vs Persikabo diprediksi akan berjalan seru lantaran Maun Bandung dituntut meraih tiga poin agar bisa terus bersaing dalam perburuan gelar. Sementara Persikabo yang berada di peringkat 12 juga membutuhkan poin guna merangkak naik di papan klasemen sementara.

Kendati demikian, performa Persib tengah menjadi sorotan karena minim mencetak gol dari beberapa laga terakhir. Maung Bandung -julukan Persib- hanya bisa mencetak empat gol dari tujuh laga terakhir.

David Da Silva

Dua penyerang anyar Persib yang didatangkan jauh-jauh dari klub luar negeri terus dikritik lantaran dinilai mandul. Da Silva belum sama sekali mencetak gol sejak merapat ke Bandung, sementara Bruno baru mencetak satu gol.

Sebab itu, Liestiadi berharap dua penyerang anyar Persib tersebut masih tumpul pada lagan anti. Dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat lini depan Persib tidak bisa berbuat banyak.

“Justru ini yang kita antisipasi, jangan sampai mereka (Da Silva dan Bruno) saat lawan persikabo besok malah jadi berbahaya dan mencetak gol,” kata Liestiadi pada jumpa pers jelang laga, Jumat (28/1/2022).

“Soalnya beberapa laga sebelumnya mereka memang belum menunjukkan tajinya, justru melawan Persikabo ini kita antisipasi, jadi mereka tetap tumpul lawan kami,” sambungnya.

Lebih lanjut, Liestiadi juga mewajarkan performa negatif yang ditunjukkan keduanya. Menurutnya, datang ke Indonesia dari liga liar negeri membutuhkan adaptasi.

David Da Silva

Liestiadi percaya bahwa perlahan duo Brasil tersebut akan menemukan ketajamannya. Dirinya juga menyebut bahwa support dari rekan setim dan peran pelatih sangat dibutuhkan dalam proses adapatasi pemain anyar.

“Pasti mereka semakin lama makin mengetahui chemistry dengan pemain lain dan pemain lain juga nanti akan mengerti pergerakan mereka dan pelatih pasti juga evaluasi,” tutup Liestiadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini