Share

Dapat Lisensi dari AFC, Persib Bandung Siap Tampil di AFC Club Competitions 2022

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 49 2535237 dapat-lisensi-dari-afc-persib-bandung-siap-tampil-di-afc-club-competitions-2022-37goLkW51P.jpg Persib Bandung dapat sertifikat klub profesional AFC (Foto: Twitter/@persib)

BANDUNG - Persib Bandung mendapatkan sertifikat verifikasi klub profesional AFC sejak tahun lalu, tapi sertifikatnya baru diterima pada Selasa 18 Januari 2022. Selain itu, kabar baik lainnya adalah Persib juga mendapatkan lisensi klub nasional dari PSSI.

Persib sudah enam tahun terakhir mendapatkan sertifikat dari AFC. Jadi, Persib adalah salah satu tim Indonesia yang diakui AFC sebagai klub profesional. Saat ini, baru sembilan dari 18 kontestan Liga 1 2021-2022 yang memiliki sertifikat tersebut.

Umuh Muchtar (Foto: Istimewa)

Sertifikat ini membuat langkah Persib makin lega untuk berlaga di kompetisi Asia. Jika bisa menjuarai Liga 1 2021-2022, Persib bisa mewakili Indonesia di AFC Club Competitions 2022. Sebab, lisensi ini jadi salah satu syarat bagi tim yang ingin tampil di ajang tersebut.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, gembira dengan pencapaian Persib. Dia pun berharap predikat serupa bisa diperoleh seluruh klub kontestan Liga 1.

BACA JUGA: David Da Silva Belum Cetak Gol untuk Persib Bandung, Robert Rene Alberts Bilang Begini

"Mudah-mudahan klub yang lain bisa mengikuti, yang 18 (klub) ini juga bisa normal (mendapatkan sertifikat klub profesional). Kita bersyukur luar biasa ini, nama Persib mencuat di mana-mana, bukan untuk di Indonesia saja," kata Umuh, Kamis (20/1/2022).

Soal peluang Persib berlaga di AFC Club Competitions 2022, masih sangat terbuka. Sebab, Persib masih berpeuang untuk jadi juara musim ini.

"Ya, (sertifikat) ini syarat. Kalau kita lolos AFC (Club Competitions 2022) kan tidak susah lagi karena sudah tahu, bahwa Persib tuh profesional dan dikatakan ranking pertama lah di PSSI, di Indonesia," papar Umuh.

Dia pun berharap status klub profesional AFC ini bisa terus dipertahankan Persib. Sebab, perjuangan untuk mendapatkan status itu tidak mudah.

Persib Bandung (Foto: Liga Indonesia Baru)

"Harapannya bisa mempertahankan dan mungkin nanti ada kelebihan lagi," ucap Umuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini