Share

Lionel Messi Absen Bela Timnas Argentina, Negosiasi Pindah ke Barcelona?

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 51 2538505 lionel-messi-absen-bela-timnas-argentina-negosiasi-pindah-ke-barcelona-JMiCI7nQff.jpg Lionel Messi absen bela Timnas Argentina karena masih merasakan dampak Covid-19. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian)

LIONEL Messi absen membela Timnas Argentina di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan yang berlangsung sepekan ke depan. Apakah ini pertanda Lionel Messi sedang melakukan negosiasi pindah ke Barcelona?

Sekadar diketahui, medio awal pekan ini Lionel Messi terlihat berada di Barcelona. Lionel Messi yang hadir di acara ulang tahun pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, langsung dikaitkan dengan kepindahan ke Estadio Camp Nou.

Lionel Messi

Hanya saja, bukan itu alasan La Pulga –julukan Lionel Messi– absen membela Timnas Argentina. Lionel Messi disebut tak akan membela Argentina saat menghadapi Cile dan Kolombia efek beberapa minggu yang lalu sempat terjangkit Covid-19.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengaku ingin menurunkan Lionel Messi di dua laga tersebut. Namun, Lionel Messi merasa Covid-19 telah memengaruhi kemampuannya.

“Jelas kami ingin Messi berada di sini. Saya mengobrol dengannya dan ia memberitahu saya bahwa covid-19 sangat mempengaruhinya,” kata Scaloni dilansir dari Football Espana, Kamis (27/1/2022).

BACA JUGA: 5 Pesepakbola yang Menangkan Trofi Ballon dOr jika Tak Ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Karena itu, Scaloni pun tak mau memaksakan kehendak untuk memainkan Lionel Messi. Ia memutuskan untuk membiarkan Lionel Messi tetap di Paris untuk beristirahat.

“Penting baginya untuk sembuh, dan itulah mengapa saya memutuskan bahwa hal terbaik adalah Messi tetap bersama klubnya,” lanjut pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Lionel Messi

Ketiadaan Lionel Messi membuat Scaloni harus mencari sosok pemain lain. Pemain Juventus, Paulo Dybala, disebut menjadi kandidat kuat untuk mendapatkan posisi tersebut.

Meski begitu, absennya Lionel Messi tak perlu diambil pusing Scaloni. Pasalnya, Timnas Argentina telah mengamankan satu tempat untuk tampil di Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini