Share

Lempar Pujian, Shin Tae-yong Sebut Timor Leste Berkembang di Tangan Fabio Magrao

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 07:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 51 2538446 lempar-pujian-shin-tae-yong-sebut-timor-leste-berkembang-di-tangan-fabio-magrao-Pqfk4waAJq.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/@pssi)

GIANYAR โ€“ Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memuji skuad Timor Leste yang dinilainya mengalami perkembangan selama dilatih Fabio Magrao. Pujian ini disampaikan jelang duel Timnas Indonesia vs Timor Leste di FIFA Matchday.

Ya, Timnas Indonesia vs Timor Leste akan saling berhadapan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/1/2022) pukul 19.00 WIB. Meski bukan sebuah turnamen besar, kemenangan menjadi target utama Indonesia di laga tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

BACA JUGA: Bawa Evan Dimas ke Konferensi Pers Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Prank Pelatih Timor Leste?

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah bertemu dengan Fabio Magrao pada 2015. Saat itu, Shin yang masih menjabat sebagai pelatih Timnas Korea Selatan harus menghadapi Timor Leste di laga uji coba.

BACA JUGA: Jawaban Tegas Shin Tae-yong saat Ditanya Pengisi Line Up Timnas Indonesia vs Timor Leste

Shin Tae-yong mengaku bahwa dirinya tak menyadari bahwa Timor Leste masih memiliki pelatih yang sama saat dirinya membimbing Korea Selatan. Namun, pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan bahwa Timor Leste telah menunjukkan perkembangan yang baik.

โ€œJujur, tadinya belum tahu pelatihnya sama. Tapi, saya melihat ada progress yang baik karena saya melihat pertandingan di Piala AFF kemarin,โ€ ungkap Shin Tae-yong pada konferensi pers jelang laga, Rabu (26/1/2022).

Tentu saja, kini Shin Tae-yong menilai penampilan Timor Leste berdasarkan hasil yang didapatkan pada Piala AFF 2020. Dirinya pun menyebut bahwa Timor Leste saat ini mampu menunjukkan kecepatan dan penguasaan bola yang lebih baik.

Para pemain Timnas Timor Leste

โ€œDari kecepatan dan penguasaan bola menjadi lebih baik dari sebelumnya,โ€ jelas Shin Tae-yong.

Selain pertandingan malam ini, Indonesia juga akan menjalani laga kedua melawan Timor Leste di FIFA Matchday. Laga tersebut akan diselenggarakan pada Minggu 30 Januari 2022 pukul 19.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini