Share

Bawa Evan Dimas ke Konferensi Pers Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Prank Pelatih Timor Leste?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 51 2538277 bawa-evan-dimas-ke-konferensi-pers-timnas-indonesia-shin-tae-yong-prank-pelatih-timor-leste-BoQaSK0DSM.jpg Bawa Evan Dimas ke konferensi pers Timnas Indonesia, Shin Tae-yong prank pelatih Timor Leste? (Foto: PSSI)

BAWA Evan Dimas ke konferensi pers Timnas Indonesia, Shin Tae-yong prank pelatih Timor Leste? Sekadar diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta Gianyar pada Kamis, 27 Januari 2022 pukul 19.00 WIB.

Sebelum laga di atas, seperti biasa digelar lebih dulu konferensi pers yang dilangsungkan pada Rabu, (26/1/2022) siang WIB. Seperti biasa, pelatih bakal didampingi seorang pemain saat hadir di konferensi pers.

Evan Dimas dan Shin Tae-yong

Biasanya, pemain yang dibawa pelatih untuk menghadiri konferensi pers bakal dimainkan sebagai starter. Namun, penilaian itu tidak berlaku bagi Shin Tae-yong.

Pemain yang dibawa ke konferensi pers tidak menjamin mendapatkan tempat sebagai starter. Hal itu sering kali dilakukan Shin Tae-yong, contohnya di dua leg final Piala AFF 2020.

Di konferensi pers leg I final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong membawa Egy Maulana Vikri. Kemudian di leg II final Piala AFF 2020, giliran Evan Dimas yang dibawa.

BACA JUGA: Jawaban Tegas Shin Tae-yong saat Ditanya Pengisi Line Up Timnas Indonesia vs Timor Leste

Namun, tak ada satu pun dari dua nama di atas yang tampil sebagai starter. Shin Tae-yong memang kental dengan kata โ€œprankโ€ selama memimpin skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Bukan tak mungkin, prank serupa dibuat Shin Tae-yong. Meski Evan Dimas hadir di konferensi pers, tak berarti gelandang milik Bhayangkara FC itu diturunkan Shin Tae-yong sebagai starter di laga Timnas Indonesia vs Timor Leste.

Evan Dimas

Meski begitu, sejatinya peluang Evan Dimas turun sebagai starter sangat besar. Sebab, Shin Tae-yong membutuhkan kreativitas Evan Dimas untuk menembus pertahanan Timor Leste yang diprediksi bermain bertahan di laga ini.

Dalam pola 4-1-4-1, Evan Dimas bisa berduet dengan Ricky Kambuaya di lini sentral. Kolaborasi ini beberapa kali mengantarkan Timnas Indonesia menang besar, seperti saat menghancurkan Taiwan 3-0, mempermalukan Myanmar 4-1, menghajar Kamboja 4-2 dan membantai Laos 5-1.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Timor Leste:

Timnas Indonesia (4-1-4-1): Ernando Ari; Bayu Fiqri, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Edo Febriansyah; Rachmat Irianto; Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, Evan Dimas, Ricky Kambuaya; Dedik Setiawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini