Share

Jelang Lawan Timor Leste, Timnas Indonesia Fokus ke Latihan Penguatan Otot

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 51 2538426 jelang-lawan-timor-leste-timnas-indonesia-fokus-ke-latihan-penguatan-otot-EVfHPJpXfk.jpg Para pemain Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@PSSI)

GIANYAR – Pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang-gyu, membeberkan fokus latihan Evan Dimas dkk jelang melawan Timor Leste di laga pertama FIFA Matchday. Penguatan otot pemain pun disebut menjadi salah satu fokus utama jelang laga tersebut.

Ya, Timnas Indonesia vs Timor Leste akan saling berhadapan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/1/2022) pukul 19.00 WIB. Tentu saja, kemenangan akan menjadi target Indonesia pada laga tersebut.

Konferensi pers jelang FIFA Matchday. Foto: PSSI

BACA JUGA: Penyebab Pratama Arhan Alami Cedera Jelang Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste

Sebelumnya, Timnas Indonesia tidak menjalani latihan bersama pascapulang dari Singapura untuk melakoni Piala AFF 2020. Hal tersebut membuat penguatan otot para pemain menjadi berkurang sehingga dibutuhkan latihan lebih.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Timor Leste: Alfeandra Dewangga Bidik Kemenangan demi Ranking FIFA

“Ini sudah tiga minggu setelah Piala AFF. Setelah dari Singapura kita jika melakukan karantina sebelum pemain kembali ke klub, jadi penguatan otot juga agak berkurang,” ungkap Shin Sang-gyu dilansir dari PSSI TV, Kamis (27/1/2022).

Meski begitu, Shin Sang-gyu juga mengatakan jadwal padat di liga membuat latihan para pemain tidak begitu maksimal. Namun, dirinya memastikan bahwa kini Indonesia tidak memiliki masalah berarti setelah menjalani conditioning training.

“Sekarang memang sulit karena tiap minggu ada dua pertandingan di Liga. Tapi, kita juga sudah conditioning training jadi untuk 27 dan 30 tidak ada masalah,” jelasnya.

Para pemain Timnas Indonesia

Selain laga malam ini, Indonesia juga akan menghadapi Timor Leste pada Minggu 30 Januari 2022. Tentu saja, Indonesia ingin mendapatkan dua kemenangan di laga persahabatan tersebut.

Meski bukan turnamen penting, Indonesia tetap membutuhkan kemenangan pada pertandingan tersebut. Pasalnya, kemenangan yang diraih bisa mendongkrak ranking Indonesia di rangking FIFA ke depannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini