Share

Penyebab Pratama Arhan Alami Cedera Jelang Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 51 2538418 penyebab-pratama-arhan-alami-cedera-jelang-laga-timnas-indonesia-vs-timor-leste-ZqITX6tIQO.jpg Pratama Arhan kala membela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@pratamaaarhan8)

GIANYAR – Penyebab Pratama Arhan alami cedera jelang laga Timnas Indonesia vs Timor Leste terungkap. Pelatih fisik skuad Garuda, Shin Sang-gyu, menyebut Pratama Arhan mengalami kelelahan.

Saat ini, Arhan diketahui mengalami radang di bagian otot. Jadwal padat yang harus dilakukannya selama beberapa bulan terakhir disebut sebagai salah satu pemicu cedera ringan tersebut.

Pratama Arhan

Shin Sang-gyu telah mengonfirmasi bahwa pemain berusia 20 tahun itu saat ini memang sedang mengalami radang di bagian ototnya. Pelatih berusia 35 tahun itu mengatakan bahwa Arhan memiliki jadwal yang sangat padat sejak membela Timnas Indonesia pada tahun lalu.

BACA JUGA: Pelatih Timor Leste Ingin Bawa Pemain Timnas Indonesia Gabung Klub Liga Malaysia

“Mungkin ada radang di bagian otot. Karena arhan dari tahun lalu main di level Timnas,” ungkap Shin Sang-gyu, dilansir dari PSSI TV, Kamis (27/1/2022).

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Timor Leste: Alfeandra Dewangga Bidik Kemenangan demi Ranking FIFA

Meski begitu, Shin Sang-gyu mengatakan bahwa Arhan tidak memiliki permasalahan serius di fisik. Pemain kelahiran Blora itu juga disebut sudah lebih membaik setelah rasa nyeri yang dialaminya kian berkurang.

“Tapi secara fisik tidak ada masalah tapi yang penting nyerinya sudah berkurang. Jadi, secara fisik tidak masalah,” jelas Shin Sang-gyu.

Saat ini, Indonesia terus bersiap untuk menghadapi Timor Leste. Laga pertaama melawan Timor Leste akan diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022) pukul 19.00 WIB.

Pratama Arhan

Setelah itu, armada Shin Tae-yong akan kembali mengadapi Timor Leste pada Minggu 30 Januari 2022. Meski bukan turnamen penting, Indonesia tetap membutuhkan kemenangan pada pertandingan tersebut.

Pasalnya, kemenangan yang diraih bisa mendongkrak ranking Indonesia di rangking FIFA ke depannya. Tak ayal, penampilan terbaik siap ditunjukkan dalam laga tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini