Share

Manchester City Beli Julian Alvarez dari River Plate, The Next Sergio Aguero

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 51 2537860 manchester-city-beli-julian-alvarez-dari-river-plate-the-next-sergio-aguero-bbgVgcEm2X.jpg Julian Alvarez resmi gabung River Plate. (Foto: Instagram/@juliaanalvarez)

MANCHESTER City resmi membeli Julian Alvarez dari River Plate. Hanya saja, Julian Alvarez tak langsung gabung Manchester City pada Januari 2022.

Ia lebih dulu dipinjamkan ke River Plate hingga akhir musim 2021-2022. Hal itu disampaikan jurnalis Italia, Fabrizio Romano.

Julian Alvarez

(Julian Alvarez resmi gabung Manchester City pada musim panas 2022)

“Julian Alvarez ke Manchester City dari River Plate, telah rampung dan ‘here we go!,’ cuit Fabrizio di akun twitte-rnya, Rabu (26/1/2022).

“Kesepakatan telah dikonfirmasi seperti yang diduga pekan lalu. Biaya 18,5 juta euro dibayarkan kepada River termasuk bonus/pajak. Julian akan meneken kontrak lima tahun,” lanjutnya.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Bisa Dibeli dengan Harga Murah, Nomor 1 Calon Penerus Lionel Messi

“Transfer itu sekarang tuntas. Alvarez bakal menetap di River Plate dengan status pinjaman hingga Juli,” tegas Fabrizio Romano.

Kehadiran Julian Alvarez diharapkan menjadi pilihan yang pas bagi Manchester City. Pasalnya, Manchester City membutuhkan amunisi di lini serang setelah ditinggal top skor sepanjang masa mereka, Sergio Aguero, pada musim panas 2021.

Sergio Aguero

(Sergio Aguero top skor sepanjang masa Manchester City)

Performa Julian Alvarez bisa dibilang sangat apik. Tercatat, ia mengoleksi 36 gol dan 33 assist dari 96 penampilan bersama River Plate di semua kompetisi.

Karena itu, Julian Alvarez disebut-sebut sebagai The Next Sergio Aguero, mengingat secara ketajaman dan asal negara sama. Ia bakal meneruskan tongkat estafet Sergio Aguero yang berstatus top skor sepanjang masa Manchester City dengan koleksi 260 gol dari 390 pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini