Share

Daftar 6 Tim yang Lolos ke Perempatfinal Piala Afrika 2021: Ada Senegal hingga Maroko

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 51 2537839 daftar-6-tim-yang-lolos-ke-perempatfinal-piala-afrika-2021-ada-senegal-hingga-maroko-ySNvzDrfbH.jpg Para pemain Timnas Senegal. (Foto: Reuters)

DAFTAR 6 tim yang lolos ke perempatfinal Piala Afrika 2021 sudah diketahui. Salah satu tim yang sukses melenggang ke babak perempatfinal Piala Afrika 2021 ialah Senegal yang diperkuat bintang Liverpool, Sadio Mane.

Ya, sejumlah tim sudah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala Afrika 2021. Kepastian itu didapat usai berlaga di babak 16 besar yang digelar sejak 23 Januari 2022.

Laga Timnas Nigeria vs Timnas Tunisia

Keenam tim yang lolos ialah Burkina Faso, Tunisia, Senegal, Gambia, Kamerun, dan Maroko. Burnika Faso dan Tunisia menyegel tiket perempatfinal Piala Afrika 2021 lebih dahulu.

Burkina Faso memastikan diri melanjutkan perjalanan di Piala Afrika 2021 usai bertarung alot melawan Gabon. Pemenang dalam laga ini baru diketahui lewat adu penalti karena skor 1-1 terus terjaga. Di babak adu penalti, Burkina Faso menang dengan skor 7-6.


Di perempatfinal, dia akan melawan Tunisia yang melenggang ke babak itu usai melibas Nigeria. Tunisia sendiri tak melewati duel ini dengan mudah karena hanya menang tipis dengan skor 1-0.


Kemudian, Gambia dan Kamerun yang menyusul sehari setelahnya. Gambia memastikan diri lolos ke perempatfinal usia mengalahkan Guinea dengan skor tipis 1-0. Sementara itu, Kamerun, mereka sukses melibas Komoro dengan skor 2-1.

Timnas Senegal

Kemudian, ada Maroko dan Senegal yang lolos ke perempatfinal Piala Afrika 2021 pada laga semalam. Maroko yang melawan Malawi, harus berjuang keras untuk bisa memenangkan laga dan meloloskan diri ke perempatfinal.

Pasalnya, Achraf Hakimi dkk harus tertiggal lebih dahulu dari Malawi. Namun, mereka sukses membalikkan keadaan lewat gol Youssef En-Nesyri pada masa injury time babak pertama dan Achraf Hakimi (70’).

Kemudian, Senegal memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala Afrika 2021 usai melibas Cape Verde dengan skor 2-0. Dua gol ini dicetak oleh Sadio Mane (63’) dan Bamba Dieng (90+2’).

Timnas Maroko

Baik Senegal ataupun Maroko, masih menanti lawannya di perempatfinal. Senegal akan berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Mali dan Guinea Khatulistiwa. Sementara itu, Maroko akan berhadapan dengan pemenang laga Mesir vs Pantai Gading.

Berikut daftar 6 tim yang lolos ke perempatfinal Piala Afrika 2021:

1. Burkina Faso

2. Tunisia

3. Senegal

4. Gambia

5. Kamerun

6. Maroko

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini