Share

Cedera Kepala, Sadio Mane Berpeluang Absen Bela Senegal di Perempatfinal Piala Afrika 2021

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 05:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 51 2537809 cedera-kepala-sadio-mane-berpeluang-absen-bela-senegal-di-perempatfinal-piala-afrika-2021-L5WntSldWT.jpg Sadio Mane kala membela Timnas Senegal. (Foto: Reuters)

SADIO Mane mengalami cedera kepala. Hal ini membuat pemain milik Liverpool itu berpeluang absen membela Timnas Senegal di babak 16 besar Piala Afrika 2021.

Sadio Mane mengalami cedera kepala setelah membantu Senegal meraih kemenangan atas Cape Verde di babak 16 besar Piala Afrika 2021, Selasa 25 Januari 2022. Dalam laga yang berlangsung di State Omnisports, Bafoussam, Kamerun tersebut, Mane mampu mencetak gol.

Sadio Mane

Penyerang berusia 29 tahun itu mencetak gol pada menit ke-62. Namun tak lama kemudian, Mane ditarik keluar sambil dikompres pada bagian kepala belakangnya. Dia mengalami bentrokan kepala dengan kiper Cape Verde, Vozinha, yang diusir keluar lapangan karena insiden tersebut.

Lebih jelasnya, sang penjaga gawang dan Mane bertabrakan saat mengejar umpan panjang. Setelah memeriksa tayangan ulang, wasit memberikan kartu merah kepada kiper yang meninggalkan lapangan karena gegar otak.

Kemudian, Senegal memasukkan Bamba Dieng untuk menggantika Mane. Sang pemain pengganti pun sukses menunjukkan kinerja apik dengan mencetak gol kedua pada masa tambahan waktu melawan tim Cape Verde.

Cape Verde sendiri memang harus bermain dengan lebih sedikit pemain karena Patrick Andrade sebelumnya juga diganjar kartu merah di pertengahan babak pertama. Meski memiliki lebih sedikit pemain di lapangan, Cape Verde mampu menahan serangan Senegal setidaknya sampai Mane nyaris memecah kebuntuan enam menit sebelum turun minum.

"Itu adalah pertandingan yang sulit karena Cape Verde sangat terorganisasi dengan baik," kata kapten Senegal, Kalidou Koulibaly, dikutip laman TheNationalNews, Rabu (26/1/2022).

Sadio Mane

β€œItu bahkan lebih sulit setelah kartu merah pertama karena mereka benar-benar berlari sedikit, tetapi kami senang kami melakukan pekerjaan itu,” lanjutnya.

Senegal selanjutnya akan melakoni babak perempatfinal pada 31 Januari 2022. Mereka akan menghadapi Mali atau Guinea Khatulistiwa yang baru akan berhadapan pada Kamis 27 Januari 2022 dini hari WIB.

Sejauh ini dalam kompetisi tersebut, Senegal baru mencetak tiga gol yakni satu melawan Zimbabwe di fase grup, dan dua lainnya di laga ini. Mane pun mencatatkan namanya untuk dua dari tiga gol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini