Share

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Tiba-Tiba Dikaitkan dengan Sirkuit Mandalika Jelang MotoGP 2022

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 51 2537585 pelatih-timnas-indonesia-shin-tae-yong-tiba-tiba-dikaitkan-dengan-sirkuit-mandalika-jelang-motogp-2022-XUniLKb7UN.jpg Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tiba-tiba dikaitkan dengan Sirkuit Mandalika jelang MotoGP 2022. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

PELATIH Timnas Indonesia Shin Tae-yong tiba-tiba dikaitkan dengan Sirkuit Mandalika jelang MotoGP 2022, kok bisa? Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Lalu Gita Aryadi, merupakan sosok yang mengaitkan Shin Tae-yong dengan balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Ia menyebut dalam persiapan menjadi tuan rumah MotoGP 2022, dibutuhkan stamina ekstra. Lalu Gita Aryadi pun menyamakan persiapan menjadi tuan rumah MotoGP 2022 dengan cara Shin Tae-yong membangkitkan kualitas fisik pemain Timnas Indonesia.

Sirkuit Mandalika

(Sirkuit Mandalika akan menjadi venue MotoGP Indonesia 2022)

Berkat tangan dingin Shin Tae-yong, Timnas Indonesia tak hanya matang secara mental dan teknik. Ricky Kambuaya dan kawan-kawan juga tampil prima selama 90 menit berada di lapangan.

"Sama seperti pelatih Timnas Shin Tae Yong yang fokus pada fisik pemain, begitulah kita tekankan seluruh pihak, khususnya OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait dalam menyiapkan diri sebagai tuan rumah menghadapi MotoGP," kata Gita Ariadi mengutip dari ANTARA.

Benar, Sirkuit Mandalika sudah menjadi tuan rumah Asia Talent Cup dan World Superbike medio November 2021. Namun, Lalu Gita Aryadi menilai puncak dari semuanya adalah MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

BACA JUGA: Ada Dugaan Match Fixing di Laga Timnas Indonesia vs Malaysia, Ini Respons PSSI

"Meski kita sudah pernah menjadi tuan rumah ajang IATC dan WSBK pada November 2021, namun hal itu baru merupakan latihan bukan peak performance, karena puncaknya adalah MotoGP, maka diharapkan semua pihak bergerak cepat meski sempat tertunda dengan adanya libur Natal dan Tahun Baru," lanjutnya.

"Jadi bagaimana pelayanan kepada tamu, memperindah kawasan Sirkuit Mandalika, hingga rekayasa lalu lintas juga harus segera dituntaskan," ujar Gita Ariadi.

Sebelum menggelar sesi latihan bebas, kualifikasi dan balapan, Sirkuit Mandalika lebih dulu menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP 2022. Rencananya, tes pramusim MotoGP 2022 dilangsungkan di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari.

Seluruh kontestan MotoGP 2022 bakal tampil di sirkuit ini. Kabarnya, Marc Marquez (Repsol Honda) yang mengidap masalah penglihatan, dikabarkan siap tampil di Sirkuit Mandalika.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong coba bangkitkan prestasi sepakbola Indonesia)

Karena itu, menarik menanti jalannya balapan dan juga kiprah Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Rencananya pada 27 dan 30 Januari 2022, Shin Tae-yong akan memimpin skuad Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste di FIFA Matchday.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini