Share

3 Penyerang Naturalisasi Timnas Indonesia yang Bobol Gawang Timor Leste, Nomor 1 Bomber RANS Cilegon FC

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 05:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 51 2537208 3-pemain-naturalisasi-timnas-indonesia-yang-bobol-gawang-timor-leste-nomor-1-bomber-rans-cilegon-fc-PnuFD2Vakw.jpg Beto Goncalves, 1 dari 3 pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang bobol gawang Timor Leste. (Foto: Heru Haryono/Okezone.com)

SEBANYAK 3 penyerang naturalisasi Timnas Indonesia yang bobol gawang Timor Leste akan dibahas dalam artikel ini. Sejak 2010, Timnas Indonesia empat kali bertemu Timor Leste dalam laga uji coba dan Piala AFF.

Timnas Indonesia selalu menang, tepatnya dengan skor 6-0 (2010), 1-0 (2012), 4-0 (2014) dan 3-1 (2018). Dari gol-gol yang dicetak, tiga di antaranya dikemas pemain-pemain naturalisasi yang mentas di posisi penyerang. Siapa saja mereka?

Berikut 3 penyerang naturalisasi Timnas Indonesia yang bobol gawang Timor Leste:

3. Sergio van Dijk (1 Gol)

Sergio van Dijk

Sergio van Dijk yang memiliki darah Indonesia-Belanda, bersiap melakoni Piala AFF pertama dan terakhirnya bersama Timnas Indonesia pada 2014. Sebelum turun di ajang dua tahunan tersebut, ia lebih dulu membela skuad Garuda di laga uji coba kontra Timor Leste yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Hasilnya, Timnas Indonesia menang 4-0 atas Timor Leste, dan Van Dijk membuka keunggulan skuad Garuda pada menit ke-10. Sementara itu, tiga gol Timnas Indonesia lainnya dicetak Zulham Zamrun, Evan Dimas dan Samsul Arif.

2. Beto Goncalves (1 Gol)

Beto Goncalves

Beto Goncalves melakoni Piala AFF pertamanya bersama Timnas Indonesia pada edisi 2018. Di laga pertama, penyerang asal Brasil ini dihadapkan dengan Timor Leste.

Berstatus sebagai bomber andalan, Beto Goncalves mencetak gol, sekaligus membantu Timnas Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste. Sementara itu, dua gol Timnas Indonesia lainnya dicetak Alfath Fathier dan Stefano Lilipaly.

1. Cristian Gonzales (2 Gol)

Cristian Gonzales

Cristian Gonzales mencetak gol saat Timnas Indonesia menang 6-0 atas Timor Leste di laga uji coba yang digelar pada 24 November 2010. Hebatnya, di laga tersebut Cristian Gonzales mencetak dua gol, tepatnya pada menit 37 dan 48.

Dibilang hebat karena laga tersebut merupakan debut El Loco dalam balutan seragam Timnas Indonesia. Kini di usia 45 tahun, Cristian Gonzales masih aktif bermain.

Ia baru saja mengantarkan RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1. Mengingat masih tampil tajam, belum ada tanda-tanda Cristian Gonzales bakal pensiun dalam waktu dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini