Share

Dukung Keras Gerakan STY Stay, Pria Ini Cukur Rambut Bentuk Wajah Shin Tae-yong

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 51 2536266 dukung-keras-gerakan-sty-stay-pria-ini-cukur-rambut-bentuk-wajah-shin-tae-yong-jaUzC4jx0Z.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/@captainbarbershopid)

SEORANG pria sukses mencuri perhatian lebih karena aksinya yang mencukur rambut dengan gaya yang tak biasa. Dia mencukur rambut dengan bentuk wajah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Aksi ini dilakukannya guna menyampaikan aspirasinya agar pelatih Shin Tae-yong bertahan. Dia ikut meramaikan aksi masyarakat Indonesia yang menggaungkan tagar STY Stay agar pelatih asal Korea Selatan itu tetap menangani skuad Garuda.

Shin Tae-yong

Aksi kreatif pria yang mencukur rambut dengan bentuk wajah Shin Tae-yong ini dipublikasikan oleh sebuah tempat pangkas rambut ternama di Ibu Kota, yakni Captain Barber. Tepatnya pada akun Instagram resminya, @captainbarbershopid, foto itu diunggah pada Sabtu (22/1/2022).

Dalam akun tersebut, tertulis jelas aksi ini merupakan bentuk dukungan kepada Shin Tae-yong selain dengan tagar #STYStay. Mereka juga mendambakan pelatih asal Korea Selatan ini bertahan lebih lama lagi di Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Sedang Dipantau Mantan Tangan Kanan Ole Gunnar Solskjaer, Jadi Alasan Elkan Baggott Batal Bela Timnas Indonesia?

Dari caption yang dituliskan, dijelaskan proses pemangkasan rambut ini melalui tahap-tahap yang rumit. Saking rumitnya, sang pemangkas menghabiskan waktu hingga 7 jam tanpa berhenti.

BACA JUGA: Perjalanan Main Bareng Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri: Dari Ragunan Sampai FK Senica

Meski begitu, sang pemangkas melalui akun Instagram ini mengaku bangga dengan karyanya tersebut. Sambil memention akun Instagram Shin Tae-yong akun ini menyampaikan kepercayaannya kepada proses.

“Kami memberikan dukungan penuh kepada coach dan tim. Kami percaya coach telah memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tulis caption tersebut.

“Mungkin hasil karya ini tidak terlalu bagus, namun kami sudah berusaha sekuat tenaga. Proses menggambar wajah coach Sin di kepala ini selama 7 jam,” lanjutnya.

“Demikian pula saya percaya proses coach melatih tim Indonesia juga bukan hal yang sebentar dan lebih penting proses daripada sebuah hasil,” sambungnya.

Shin Tae-yong

Sebagaimana diketahui, tagar #STYStay mulai ramai didengungkan warga jagat maya setelah ada pernyataan kontroversial dari seorang Exco PSSI, Haruna Soemitro. Beberapa pernyataan kontroversial itu disinyalir ingin menyingkirkan Shin Tae-yong dari bangku kepelatihan timnas.

Salah satu pernyataan tersebut adalah Indonesia harus berorientasi kepada hasil daripada proses. Banyak yang tidak setuju, sehingga menyandingkan tagar tersebut dengan #Harunaout yang berarti para netizen lebih memilih Haruna untuk keluar dari PSSI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini