Share

Chelsea vs Tottenham Hotspur: Thomas Tuchel Bakal Beri Hari Libur jika The Blues Menang

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 45 2536243 chelsea-vs-tottenham-hotspur-thomas-tuchel-bakal-beri-hari-libur-jika-the-blues-menang-pC4OoQZ6rk.JPG Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menjanjikan tambahan hari libur untuk para pemainnya jika berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Minggu 23 Januari 2022 malam WIB. Tuchel berharap libur tambahan bisa membuat para penggawa The Blues makin semangat mengincar kemenangan.

Seperti yang diketahui, hasil yang didapat Chelsea dalam beberapa pertandingan terakhir memang tak menggembirakan. Mereka telah gagal meraih kemenangan pada enam laga secara beruntun di Liga Inggris 2021-2022.

Termasuk ketika ditahan imbang oleh Brighton & Hove Albion dengan skor 1-1 pada Rabu 19 Januari 2022. Hal itu membuat The Blues berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 44.

Baca juga: Penyebab Chelsea Gagal Menang atas Brighton & Hove Albion

Chelsea

Saat ini Chelsea tertinggal 12 angka di belakang Manchester City yang berada di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022. Jika ingin mengejar Man City, Chelsea harus segera bangkit dan merebut kemenangan ketika berjumpa dengan Tottenham.

Untuk itulah Tuchel mengaku telah menjanjikan dua hari libur untuk para pemainnya. Hal itu diharapkan dapat memotivasi pemainnya untuk tampil lebih baik saat menghadapi The Lilywhites.

“Kami memutuskan untuk memberi pemain libur selama dua hari setelah laga melawan Brighton. Mereka perlu sedikit bersantai. Tetapi, itu saja tidak akan cukup,” kata Tuchel dikutip BBC, Sabtu (22/1/2022).

Ya, menurut juru taktik asal Jerman itu libur selama dua hari saja tidak cukup. Karena itulah, Tuchel bakal memberikan libur tambahan setelah menghadapi Tottenham pada akhir pekan ini.

Thomas Tuchel

“Berikutnya, kami akan menghadapi tottenham. Kami memiliki kesempatan untuk kembali meliburkan pemain, karena mereka membutuhkannya. Tetapi, kami harus memastikan sikap dan pandangan pemain berbeda. Karena ini adalah laga besar,” sambun Tuchel.

Tentunya dengan diiming-imingi hari libur itu Tuchel berharap para pemain Chelsea bisa tampil lebih baik. Apalagi The Blues memang membutuhkan kemenangan untuk memutus tren buruk mereka akhir-akhir ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini