Share

Cristiano Ronaldo Berpotensi Absen di Laga Manchester United vs West Ham, Ribut dengan Ralf Rangnick?

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 45 2536022 cristiano-ronaldo-berpotensi-absen-di-laga-manchester-united-vs-west-ham-ribut-dengan-ralf-rangnick-aJqwL6cFEt.jpg Cristiano Ronaldo saat adu mulut dengan Ralf Rangnick. (Foto: Twitter)

CRISTIANO Ronaldo berpotensi absen saat Manchester United menjamu West Ham United di lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (22/1/2022) malam WIB. Penyebabnya karena Cristiano Ronaldo ribut dengan sang pelatih, Ralf Rangnick?

Sekadar diketahui, Cristiano Ronaldo sempat adu mulut dengan sang pelatih di laga Brentford vs Manchester United. Saat itu, Cristiano Ronaldo kesal karena ditarik di menit 71.

Cristiano Ronaldo

Namun, ternyata bukan beda pendapat di atas yang membuat Cristiano Ronaldo berpotensi absen di laga kontra West Ham United. Ralf Rangnick mengatakan Cristiano Ronaldo mengalami masalah pada lehernya yang membuatnya harus mendapatkan perawatan selama dua-tiga jam.

Karena itu, mantan pemain Real Madrid tersebut belum bisa dipastikan akan tampil menghadapi The Hammers –julukan West Ham- atau tidak. Pelatih asal Jerman itu menyebut bakal melihat kondisi pemainnya lagi sebelum membuat keputusan untuk memasukkannya ke dalam skuad

“Cristiano menjadi tanda tanya karena dia memiliki masalah dengan lehernya. Dia menerima perawatan kemarin selama dua-tiga jam dan kami harus menunggu untuk melihat bagaimana perasaannya hari ini (Jumat),” Ralf kata Rangnick dilansir dalam laman resmi Man United, Sabtu (22/1/2022).

BACA JUGA: Ralf Rangnick Bikin Cristiano Ronaldo Ngamuk, Rekan Sir Alex Ferguson Beri Pembelaan

Tentu saja kabar tersebut bukanlah berita baik bagi Setan Merah –julukan Man United. Pasalnya, Cristiano Ronaldo merupakan mesin gol andalan mereka yang telah menorehkan 14 gol dalam 22 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Alhasil, Ralf Rangnick diprediksi bakal kembali menurunkan winger muda Manchester United, Anthony Elanga, sebagai alternatif mencetak gol. Pasalnya, saat melawan Brentford ia tampil apik dengan menyumbang satu gol meskipun bermain di sayap kiri yang bukan posisi naturalnya.

Cristiano Ronaldo

Sebagai tambahan, sebelum cedera tersebut, CR7 juga mengalami cedera ringan pekan lalu. Kendati tak parah, ia terpaksa absen dalam dua laga Setan Merah –julukan Man United- ketika berjumpa dengan Aston Villa di Piala FA dan Liga Inggris.

Kemudian, Ralf Rangnick mengonfirmasi Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw dan Victor Lindelof akan absen kontra pasukan David Moyes. Lalu, Paul Pogba juga masih belum bisa bermain kendati sudah pulih dari cedera dan mulai berlatih lagi dengan skuad utama.

Selain Cristiano Ronaldo, mantan pelatih RB Leipzig itu juga masih meragukan apakah Edinson Cavani bisa tampil atau tidak. Sebab pemain asal Uruguay itu belum berlatih usai mengalami cedera.

“Edi belum berlatih dengan tim dan mudah-mudahan akan melanjutkan latihan hari ini dan kemudian kami akan mengambil keputusan akhir setelah sesi latihan hari ini, apakah dia akan tersedia untuk pertandingan besok,” lanjut pelatih sementara Man United itu.

Kemenangan atas West Ham United penting bagi Manchester United dalam perebutan posisi empat besar Liga Inggris 2021-2022, yang menggransi tiket tampil di Liga Champions 2022-2023. Manchester United saat ini duduk di posisi tujuh dengan 35 poin, terpaut dua angka dari West Ham United di tangga keempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini