Share

Timnas Putri Indonesia Kalah 0-18 dari Australia, PSSI Didesak Netizen untuk Bentuk Kompetisi Sepakbola Wanita

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 51 2535959 timnas-putri-indonesia-kalah-0-18-dari-australia-pssi-didesak-netizen-untuk-bentuk-kompetisi-sepakbola-wanita-AgcwnnA7l1.jpg Timnas Putri Indonesia kalah telak 0-18 dari Australia (Foto: Twitter/@PSSI)

MUMBAI - Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia kalah telak 0-18 dari Australia pada matchday pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022. Kekalahan itu membuat instagram resmi Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) diserbu netizen yang mendesak untuk terbentuknya kompetisi sepakbola wanita di Tanah Air.

Bertanding di Mumbai Football Arena, India pada Jumat (21/1/2022) sore WIB, Garuda Pertiwi langsung kebobolan sembilan gol di babak pertama. Di paruh pertama, bintang Chelsea, Sam Kerr, berhasil mencatatkan empat gol.

Timnas Putri Indonesia (Foto: Twitter/@PSSI)

Di babak kedua, Garuda Pertiwi kembali mengalami pembantaian. Ade Mustikiana dan kolega kembali kebobolan sembilan gol. Hasilnya, Indonesia kalah 0-18.

BACA JUGA; Kena Bantai Australia 0-18, Timnas Putri Indonesia Derita Kekalahan Terbesar dalam Sejarah

Usai pertandingan, banjir kritik menghujani PSSI agar segera mengadakan kompetisi sepakbola wanita. Menurut beberapa netizen, penyebab kekalahan Garuda Pertiwi adalah karena kurangnya menit bermain dari Ade Mustikiana dan kolega.

"Gimana mau menang, Liga Putri aja tidak berjalan," tulis @tiaratingtu28 dalam kolom komentar akun Instagram resmi PSSI, Jumat (21/1/2022).

Timnas Putri Indonesia (Foto: Twitter/@PSSI)

"Liga kompetisi (wanita) saja tidak ada. Bagaimana kita mau berkembang pemain putrinya. Tapi, masuk Piala Asia Wanita saja sudah syukur sih," timpal @junawan_20.

"Kami butuh kompetisi domestik untuk sepakbola wanita," tambah @garudafanspage.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini