Share

Media Amerika Serikat Soroti Kekalahan Telak 18-0 Timnas Putri Indonesia dari Australia di Piala Asia Wanita 2022

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 20:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 51 2535951 media-amerika-serikat-soroti-kekalahan-telak-18-0-timnas-putri-indonesia-dari-australia-di-piala-asia-wanita-2022-n8Lan8WTHr.jpg Kekalahan telak 18-0 Timnas Putri Indonesia dari Australia jadi sorotan media Amerika Serikat. (Foto: Instagram/@bleacherfootball)

KEKALAHAN telak 18-0 Timnas Putri Indonesia dari Australia di Piala Asia Wanita 2022 menjadi sorotan media Amerika Serikat, Bleacher Report. Di akun Instagram-nya, @brfootball, mereka menaruh skor akhir laga Timnas Putri vs Australia yang berujung 18-0 untuk kemenangan Tim Negeri Kanguru.

Sejatinya, kekalahan Timnas Putri Indonesia dari Australia sudah diprediksi sejak awal. Sebab, Timnas Putri Australia diperkuat pemain-pemain profesional yang mentas di kompetisi-kompetisi top Eropa.

Timnas Putri Indonesia

Tercatat di skuad Australia saat ini, ada 10 pemain yang mentas di Liga Inggris. Sang penyerang, Sam Kerr, tercatat sebagai penyerang Chelsea.

Ia bahkan masuk tiga besar nominasi Ballon dOr 2021, sebelum akhirnya kalah dari pemain asal Spanyol, Alexia Putellas. Di laga ini, Sam Kerr pun tampil menggila dengan mencetak lima gol.

Pemain-pemain ini juga yang membawa Australia lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Hal itu menunjukan Australia bukanlah tim sembarangan.

BACA JUGA: Kena Bantai Australia 0-18, Timnas Putri Indonesia Derita Kekalahan Terbesar dalam Sejarah

Bagaimana dengan Timnas Putri Indonesia? Di Indonesia, tak ada kompetisi yang rutin digelar PSSI. Bahkan mayoritas pemain yang dibawa pelatih Rudy Eka Priyambada ke turnamen ini berstatus personel Asprov, bukan klub.

Netizen pun mendorong PSSI untuk menggelar kompetisi sepakbola wanita secara rutin. Sebab, tim nasional yang kuat berasal dari kompetisi yang hebat.

Timnas Putri Indonesia

"Gimana mau menang, Liga Putri aja tidak berjalan," tulis @tiaratingtu28 dalam kolom komentar akun Instagram resmi PSSI, dikutip pada Jumat (21/1/2022).

"Liga kompetisi (wanita) saja tidak ada. Bagaimana kita mau berkembang pemain putrinya. Tapi, masuk Piala Asia Wanita saja sudah syukur sih," timpal @junawan_20

"Kami butuh kompetisi domestik untuk sepakbola wanita," tambah @garudafanspage.

Meski kalah telak dan menempati juru kunci klasemen, Timnas Putri Indonesia masih bisa lolos ke perempatfinal Piala Asia Wanita 2022. Syaratnya, Timnas Putri Indonesia wajib menang atas Thailand dan Filipina dalam dua laga selanjutnya di Grup B Piala Asia Wanita 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini