Share

Penyebab Timnas Putri Indonesia Kalah 18-0 dari Australia di Piala Asia Wanita 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 51 2535945 penyebab-timnas-putri-indonesia-kalah-18-0-dari-australia-di-piala-asia-wanita-2022-UGysyQrBbw.jpg Timnas Putri Indonesia kalah 18-0 dari Australia di Piala Asia Wanita 2022. (Foto: Instagram/@PSSI)

PENYEBAB Timnas Putri Indonesia kalah 18-0 dari Australia di matchday perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, menyebut skuadnya terlalu gampang kehilangan bola.

Bertanding di Mumbai Football Arena, India pada Jumat (21/1/2022) sore WIB, Garuda Pertiwi –julukan Timnas Putri Indonesia– langsung kebobolan sembilan gol di babak pertama. Di paruh pertama, bintang Chelsea, Sam Kerr, berhasil mencatatkan empat gol.

Timnas Putri Indonesia

Sementara itu, di babak kedua Timnas Putri Indonesia kembali mengalami pembantaian. Ade Mustikiana dan kolega kembali kebobolan sembilan gol. Hasilnya, Timnas Putri Indonesia tumbang 18-0.

Selepas pertandingan, Rudy terlihat sangat lesu dan menyesali hasil tersebut. Kendati demikian, Rudy mengatakan sudah mempelajari dan memperbaiki segala kekurangan dalam pertandingan tersebut.

"Saya harus memperbaikinya untuk pertandingan berikutnya," kata Rudy dalam konferensi pers pascapertandingan, Jumat (21/12/2022).

BACA JUGA: Timnas Putri Indonesia Dibantai Australia 18-0, Netizen Serang PSSI: Untung Bukan 20-0

Kekurangan yang dimaksud Rudy dari sisi penguasaan bola. Menurutnya, anak asuhnya masih kurang tenang saat menguasai bola, sehingga pemain-pemain Australia sangat mudah utnuk merebut si kulit bulat.

"Maksudnya ketika kami menguasai bola lebih semangat dan jangan panik, saya harap kami bisa memperbaikinya di pertandingan selanjutnya," sambung mantan asisten pelatih di Mitra Kukar ini.

Timnas Putri Indonesia

Hasil ini membuat Timnas Putri Indonesia menempati posisi juru kunci klasemen sementara Grup B Piala Asia Wanita 2022. Selanjutnya, Zahra Muzdalifah dan kolega akan berhadapan dengan Thailand pada Senin 24 Januari 2022.

Meski kalah telak dan menempati juru kunci klasemen, Timnas Putri Indonesia masih bisa lolos ke perempatfinal Piala Asia Wanita 2022. Syaratnya, Timnas Putri Indonesia wajib menang atas Thailand dan Filipina dalam dua laga selanjutnya di Grup B Piala Asia Wanita 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini