Share

3 Kiper Keturunan yang Resmi Tolak Bela Timnas Indonesia, Nomor 1 Bikin Heboh Dunia Maya

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 51 2535534 3-kiper-keturunan-yang-resmi-tolak-bela-timnas-indonesia-nomor-1-bikin-heboh-dunia-maya-cZW5cJozEx.jpg Daniel Klein, 1 dari 3 kiper keturunan yang tolak bela Timnas Indonesia. (Foto: Laman resmi FC Augsburg)

SEBANYAK 3 kiper keturunan yang resmi tolak bela Timnas Indonesia akan dibahas di artikel ini. Sejumlah kiper ini sejatinya sudah didekati PSSI untuk memperkuat skuad Garuda.

Namun, karena berbagai alasan, mereka menolak peluang berseragam Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong Lantas, siapa saja yang dimaksud?

Berikut 3 kiper keturunan yang resmi tolak bela Timnas Indonesia:

3. Daniel Klein (FCAugsburg)

Daniel Klein

Daniel Klein per musim panas 2021 gabung tim senior FC Augsburg yang mentas di kasta tertinggi Liga Jerman, Bundesliga. Kiper yang satu ini memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Bali.

Kiper bertinggi badan 192 sentimeter ini pun dihubungi akun Twitter @FT_IDN, akun yang sering membahas pemain-pemain keturunan Indonesia. Akun tersebut menanyakan apakah Daniel Klein tertarik membela Timnas Indonesia atau tidak. Namun, secara tegas, Daniel Klein mengatakan hatinya tetap untuk Jerman.

“Aku tidak tahu untuk saat ini, aku pikir aku akan tetap di tim nasional Jerman,” kata Daniel Klein mengutip dari akun Twitter @FT_IDN.

2. Cyrus Margono (Panathinaikos B)

Cyrus Margono

Kiper yang satu ini memiliki darah Indonesia-Iran. Cyrus Margono yang berusia 20 tahun ternyata pernah dihubungi pelatih kiper Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon.

Namun, kiper yang mentas di kasta kedua sepakbola Yunani bersama Panathinaikos B ini tidak menggubris tawaran Yoo Jae-hoon. Hal itulah yang membuat tim kepelatihan Timnas Indonesia tidak mengajukan Cyrus Margono ke PSSI untuk dinaturalisasi.

“Sudah pernah coba kontrak sama dia tapi tidak ada respons. Mohon jangan ditag lagi,” tulis Yoo Jae-hoon mengomentari unggahan akun Instagram @timnas.indonesian.

1. Emil Audero (Sampdoria)

Emil Audero

Emil Audero dua kali menolak tawaran membela Timnas Indonesia. Pertama pada 2016, kedua pada medio Oktober 2021. Penolakan kedua disampaikan sang ayah, Edy Mulyadi, yang memberi pernyataan tegas.

Edy ditanya salah satu kerabatnya perihal kemungkinan Emil Audero membela Timnas Indonesia. Secara tegas, Edy mengatakan Emil Audero takkan pernah mau membela Timnas Indonesia. Sebab, Emil Audero ingin tampil di Piala Dunia dan itu dapat dicapainya dengan berseragam Timnas Italia, bukan Indonesia.

“Mimpi kali,” kata Edy saat ditanya apakah Emil Audero bakal memperkuat Timnas Indonesia.

"Kalau si Emil itu pengennya Piala Dunia, yang dia ambil harus di sana (Italia) dong, orang kita lolos Asia saja enggak, apalagi Piala Dunia," kata Edy.

Perrnyatan Edy ini sempat viral di dunia maya. Bahkan video asli dari pernyataan di atas langsung dihapus beberapa lama setelah tayang. Hanya saja, sejumlah akun media sosial lebih dulu meng-capture pernyataan Edy Mulyadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini